Marketing Trends

Kompetisi Gebyar Traveloka 2023 Bagikan Hadiah Rp3,5 Miliar Tanpa Diundi

Traveloka sebagai platform travel di Asia Tenggara kembali mengadakan kompetisi Gebyar Traveloka sebagai wujud apresiasi terhadap konsumen setia. Melalui program Gebyar Traveloka 2023, konsumen akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah total sebesar Rp3,5 miliar, termasuk properti, mobil, hingga perhiasan tanpa perlu diundi.

Gebyar Traveloka kali ini hadir lebih istimewa dengan menggandeng mitra strategis seperti Sinar Mas Land, Wuling Motors, dan Frank & co yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding bersama Traveloka. Hal ini disuguhkan sebagai nilai tambah dan apresiasi Traveloka terhadap konsumen dalam melakukan perencanaan dan pemesanan perjalanan liburan.

Menjelang momentum libur akhir tahun 2023, Traveloka mencatat animo masyarakat dalam merencanakan perjalanan semakin meningkat. Jumlah pencarian perjalanan pesawat tujuan domestik menjelang akhir tahun naik sekitar 60% dan meningkat hampir 2 kali lipat untuk tujuan internasional dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Tren ini berpotensi terus meningkat seiring dengan minat konsumen melakukan perjalanan dan berwisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Oleh karena itu, selain memberikan apresiasi kepada konsumen, kehadiran program Gebyar Traveloka juga wujud kolaborasi Traveloka bersama para mitra untuk semakin menstimulasi minat perjalanan konsumen sekaligus memenuhi antusiasme pariwisata di kalangan masyarakat Indonesia, terutama pada libur akhir tahun 2023.

Iko Putera, CEO Transport Traveloka memaparkan, sepanjang tahun 2023, para konsumen Traveloka telah menunjukkan antusiasme tinggi dalam menggunakan platform perjalanan tersebut. “ Kami percaya bahwa hubungan yang erat dengan konsumen terbentuk lebih dari sekedar transaksi, namun juga tentang bagaimana konsumen menciptakan momen perjalanan terbaik,” jelasnya dalam keterangan tertulis di Tangerang (02/12/2023).

Melalui Gebyar Traveloka, perusahaan karya anak bangsa ini tidak hanya menyediakan solusi end-to-end dalam kebutuhan perjalanan konsumen, tetapi sekaligus memperkuat ikatan emosional konsumen dengan Traveloka. Sehingga menjadikan Traveloka sebagai platform perjalanan pilihan dalam memenuhi kebutuhan perjalanan para konsumen setianya.

Menurut Iko , selain memberikan keuntungan lebih bagi para konsumen, Gebyar Traveloka terbukti mampu meningkatkan customer engagement. “Hal ini penting karena melalui inisiatif ini kami mampu mendapatkan pemahaman mendalam mengenai perilaku serta preferensi konsumen. Selain itu, dengan semangat kolaborasi yang menjadi landasan Traveloka untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen, membawa Gebyar Traveloka kali ini untuk menggandeng ragam brand terkemuka seperti Sinar Mas Land, Wuling Motors, dan Frank & co yang memberikan peluang besar untuk semakin memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen. Ini adalah fondasi bagi kami untuk terus berkembang dan memenuhi harapan konsumen di masa depan,” jelas Iko.

Dimulai dari 2 Desember 2023 hingga sepanjang tahun 2024, Gebyar Traveloka hadir sebagai sebuah perayaan bagi para konsumen setia yang telah menjadikan Traveloka sebagai mitra perjalanan utama mereka. Program ini menawarkan peluang unik bagi setiap pengguna untuk meningkatkan keuntungan mereka melalui akumulasi Priority Points yang dikonversikan menjadi skor.

Setiap kali melakukan transaksi di platform Traveloka, konsumen akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan tiket untuk mengikuti program Gebyar Traveloka. Semakin banyak poin yang berhasil dikumpulkan melalui melakukan transaksi dan memainkan gamifikasi pada platform Traveloka, semakin besar peluang untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik dalam Gebyar Traveloka.

Diikuti oleh total lebih dari 2 juta konsumen, keberhasilan program Gebyar Traveloka tahun lalu menunjukkan bahwa program eksklusif Traveloka telah memberikan nilai tambah positif bagi para konsumen. Tak hanya itu, kesuksesan tersebut juga turut serta memperkuat kepercayaan para mitra strategis Traveloka untuk berkolaborasi dalam menghadirkan ragam inisiatif yang bertujuan untuk memberikan nilai tambah atau manfaat terbaik bagi para konsumen.

Irawan Harahap, CEO Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, menyatakan Traveloka merupakan salah satu perusahaan teknologi yang berada di dalam ekosistem Digital Hub BSD City dan memiliki kesamaan visi dengan Sinar Mas Land dalam hal inovasi dan pelayanan konsumen.

“Keselarasan visi pihak kami dan Traveloka untuk selalu memprioritaskan inovasi pada sektor masing-masing, mendorong kami untuk percaya bahwa kemitraan ini tidak hanya menghadirkan sebuah solusi inovatif, tetapi juga untuk meningkatkan nilai layanan kami kepada para konsumen dan pemangku kepentingan,” kata Irawan.

Digital Hub BSD City merupakan sebuah kawasan yang dikembangkan Sinar Mas Land untuk sejumlah perusahaan teknologi dan digital, mulai dari startup, technology leaders, hingga institusi pendidikan di bidang teknologi informasi atau science. Sebagai dukungan sekaligus apresiasi kepada priority member Traveloka yang ikut serta dalam program Gebyar Traveloka, Sinar Mas Land juga telah mempersiapkan Special Grand Prize dalam program tersebut.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors menambahkan, kali ini merupakan tahun kedua Wuling berkolaborasi dengan Traveloka dalam Gebyar Traveloka. “Melihat antusiasme pada program sebelumnya, kami bangga dapat kembali berkolaborasi dan menghadirkan keuntungan lebih bagi para konsumen Traveloka. Melalui program ini, para konsumen setia Traveloka berkesempatan untuk memiliki hadiah spesial dari Wuling Motors sebagai bentuk kolaboratif kami dalam membawa perubahan positif bagi konsumen setia Traveloka dan masyarakat pada umumnya, menuju kehidupan yang lebih baik,” ucap Dian.

Natasha Jane, Brand Manager Frank & Co menegaskan komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada konsumen melalui berbagai brand perhiasannya. “Kami kembali berkolaborasi dengan Traveloka dalam Gebyar Traveloka yang menghadirkan layanan terbaik bagi para konsumen. Hal ini juga merupakan peluang bagi kami untuk memberikan pengalaman istimewa kepada mereka yang setia menggunakan layanan Traveloka,” ucapnya.

Melalui kolaborasi dengan mitra-mitra tersebut, Traveloka melihat bahwa Gebyar Traveloka dapat menjadi wujud nyata apresiasi dan dedikasi kami para konsumen setia. “Kami percaya bahwa setiap perjalanan bersama Traveloka bukan hanya tentang destinasi, melainkan tentang momen berharga yang kami bangun bersama,” kata Natasha.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved