CSR Corner

Unilever dan DMI Kerja Sama Renovasi 90 Musala di Seluruh Indonesia

Unilever Indonesia dan DMI kerja sama renovasi 90 musala. (dok UNVR)

PT Unilever Indonesia, Tbk (UNVR) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk program renovasi 90 surau atau musala di berbagai wilayah di Tanah Air. Penandatanganan MoU dilakukan jelang hari jadi Unilever Indonesia yang ke-90, sebagai bentuk syukur atas perjalanan panjang bertumbuh bersama Indonesia.

Surau atau musala memiliki peran sentral bagi kehidupan masyarakat untuk saling mentransfer nilai-nilai agama, sosial dan budaya. Dari lingkungan surau bahkan telah terlahir sederetan tokoh dan cendekiawan muslim ternama, maka perlu dipastikan bahwa surau di Indonesia tetap dalam kondisi terawat dan terpelihara.

Ketua DMI Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih kepada Unilever yang selalu bekerja sama dan memberikan kontribusi dalam upaya menjaga kebersihan masjid. Di Indonesia setiap tahun masjid bertambah terus dan makin besar, makin banyak masjid dan musala, sudah lebih dari 800 ribu mendekati 1 juta termasuk musala yang kecil-kecil dan surau.

“Surau itu artinya tempat ibadah yang lebih kecil, sama seperti musala atau istilah lainnya. Banyak surau yang dibangun oleh masyarakat dalam kondisi yang perlu banyak peningkatan dan perbaikan. Oleh karena itu, kerja sama ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat lainnya untuk selalu memperbaiki tempat ibadah,” kata Jusuf Kalla (JK) dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (05/12/2023).

Program renovasi 90 surau bersama DMI ini didukung oleh lima brand Unilever Indonesia yaitu Pepsodent, Lifebuoy, Royco, Sunsilk, dan Sunlight. Dengan membantu proses renovasi, diharapkan masyarakat akan lebih nyaman beribadah dan menimba ilmu agama, serta bisa menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat yang dicontohkan di surau.

“Insya Allah melalui program yang kami resmikan hari ini, masyarakat dapat terus berkumpul, beraktivitas dan beribadah dengan aman dan nyaman di surau yang mereka cintai dan banggakan,” kata JK usai penandatanganan MoU dengan DMI.

Unilever Indonesia dan DMI telah memulai kerja sama sejak 2017 melalui program gerakan masjid bersih. Dengan tujuan mendorong terciptanya masjid-masjid yang bersih dan nyaman bagi umat muslim di seluruh Indonesia – khususnya di bulan Ramadan – hingga kini, didukung oleh lebih dari 150.000 relawan, sebanyak 175.000 masjid di berbagai wilayah Indonesia telah menerima manfaat positif dari program ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved