Technology Trends

DataOn Raih Tiga Kemenangan di IT Works Top Digital Awards 2023

DataOn (PT Indodev Niaga Internet), penyedia solusi Human Capital Management (HCM) Asia Tenggara, meraih kemenangan di tiga kategori di ajang IT Works Top

Digital Awards 2023 di Jakarta (04/12/2023).

IT Works Top Digital Awards 2023 adalah platform untuk penilaian dan pengakuan atas pencapaian perusahaan IT & Telco nasional terbesar. Tahun ini, acara ini mengangkat tema ‘IT Governance and Cyber Security in Innovation of Business and Services.’

Metode penentuan penjurian ini diawali dengan seleksi awal terhadap sekitar 900 peserta berpotensial untuk menghasilkan 200 kandidat teratas. Para pakar IT dan dewan juri merekomendasikan kandidat dari perusahaan dan instansi pemerintah yang dinilai berhasil dalam mengimplementasikan dan memanfaatkan teknologi digitalnya.

Beberapa data pendukung, termasuk hasil penilaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), juga turut andil dalam proses seleksi awal.

Dari 200 kandidat teratas, 186 peserta menjalani proses evaluasi komprehensif, termasuk menghadiri dan menyajikan keberhasilan implementasi dan pemanfaatan teknologi digital mereka dalam kegiatan wawancara juri secara daring.

Tiga kriteria utama untuk menentukan pemenang adalah: (1) Perusahaan/institusi yang telah berhasil melakukan implementasi dan pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, operasional, dan layanan. (2) Perusahaan/institusi dengan sistem tata kelola TI (IT Governance) dan keamanan siber (cyber security) yang baik. (3) Perusahaan/institusi dengan aolusi/aplikasi/platform bisnis yang dianggap berhasil dan patut dipuji.

Bagi para pemenang penghargaan 5 bintang, bukan berarti suatu perusahaan atau instansi pemerintahan tersebut berada pada tingkat kesempurnaan. Namun, selain kriteria penilaian yang terpenuhi dengan baik, dewan juri juga menambahkan kriteria khusus, yaitu aspek yang terkait dengan implementasi/pemanfaatan teknologi digital, atau adanya solusi bisnis yang luar biasa dan layak dijadikan inspirasi atau direkomendasikan kepada lembaga/perusahaan lain.

Penghargaan-penghargaan ini makin menegaskan posisi unggul DataOn dalam bidang transformasi SDM, digitalisasi, dan inovasi teknologi di Indonesia. Penghargaan Top Digital Implementation secara khusus mengakui pencapaian DataOn dalam menerapkan solusi di berbagai bisnis regional dari berbagai industri, dan mendorong kemajuan perjalanan SDM mereka. Untuk prestasi ini, DataOn diberikan rating bintang 5.

Apa yang membedakan pengakuan ini adalah proses seleksi yang ketat, yang mengharuskan Gordon Enns, Direktur Utama visioner DataOn dan CTO Humanica Group, untuk menjalani presentasi daring yang komprehensif dan rinci di hadapan para juri yang terdiri dari pimpinan industri IT dan HR. Panel juri yang berwawasan luas ini memiliki tugas sulit untuk mengevaluasi dan menilai strategi dan implementasi digital inovatif yang diajukan oleh berbagai organisasi.

Gordon Enns, yang diberi penghargaan sebagai Top Leader on Digital Implementation 2023, tidak hanya menunjukkan visi strategis tetapi juga kemampuan untuk beradaptasi dan unggul di lanskap digital yang terus berkembang. Presentasi daring-nya mencerminkan komitmen DataOn terhadap inovasi dan dampak transformatifnya pada sektor bisnis.

Marci Mark Rogi, Sales Director DataOn, dan Abdi Wirawan, SunFish Workplaze’s Software Development Head, mewakili DataOn dalam menerima penghargaan bergengsi ini. Kehadiran mereka di atas panggung melambangkan upaya kolaboratif seluruh tim DataOn dalam mencapai tonggak prestasi luar biasa ini.

“Presentasi daring di hadapan para juri di industri menambah lapisan validasi ekstra untuk strategi dan implementasi digital kami. Ini mencerminkan dedikasi seluruh tim DataOn dalam mendorong batasan-batasan di dunia HCM,” ujar Gordon. Menurutnya, penghargaan ini menandai momen penting dalam perjalanan DataOn, memperkuat reputasinya sebagai jawaban dalam upaya transformasi digital pelanggan dan penyedia solusi inovatif yang mendefinisikan standar di industri ini.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved