Management Trends

Kolobarasi Ini Tingkatkan Semangat dan Kreativitas Solopreneur di Indonesia

Bank Saqu, layanan perbankan digital dari Bank Jasa Jakarta berkolaborasi dengan Semasa, menghadirkan Semasaqu, pasar kreatif untuk merek lokal yang dirancang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan menjadi wadah bagi masyarakat di Indonesia, khususnya yang berjiwa solopreneur untuk mewujudkan mimpinya.

Diselenggarakan di The Brickhall, Fatmawati City Center, Jakarta Selatan mulai dari tanggal 8 hingga 10 Desember 2023, Semasaqu menghadirkan pasar kreatif (Solopreneur Market) untuk berjualan produk makanan, aksesoris, fesyen, kerajinan tangan dan kecantikan. Lebih dari 130 merek lokal turut berpartisipasi.

Leo Koesmanto, Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta mengatakan, melalui Semasaqu, Bank Saqu berkomitmen untuk mendukung solopreneur Indonesia dengan menyediakan ruang publik yang inovatif sebagai tempat bagi mereka untuk menampilkan produk kreatif, mulai dari kuliner hingga karya seni, serta wadah untuk berbagi inspirasi dan inovasi.

“Bank Saqumenyasar generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia yang mencakup pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan, menawarkan pengalaman bertransaksi yang menyenangkan dengan beragam keuntungan selama acara Semasaqu berlangsung,” ujarnya dalam siaran pers.

Bank Saqu menyadari ambisi dan impian para generasi muda dan produktif yang sedang mencoba membangun bisnis. Lewat Semasaqu, bank partikelir ini mendukung upaya mereka dengan menawarkan solusi keuangan yang dapat disesuaikan, menghidupkan semangat kewirausahaan agar mereka dapat meraih tujuan finansial yang baik dan memajukan Indonesia.

“Semasaqu bukan hanya acara, ini adalah manifestasi inovasi yang berpusat pada komunitas Bank Saqu. Melampaui transaksi, Bank Saqu secara aktif membangun hubungan, menjalin hubungan, dan memperkaya pengalaman pengguna,” tambah Leo.

Bank Saqu yakin bahwa kolaborasi dengan Semasa lewat Semasaqu tidak hanya tentang transaksi, tetapi bagaimana Bank Saqu dan Semasa membuka peluang bagi masyarakat untuk meraih impian dan mendukung upaya komunitas untuk berkembang. Dengan memanfaatkan jaringan luas Semasa, Bank Saqu menjadi mitra dalam perjalanan pertumbuhan dan kesuksesan bersama bagi bisnis para solopreneur Indonesia.

Selain Solopreneur Market, Semasaqu menghadirkan Kelas Solopreneur yang mengundang solopreneur lokal seperti Pevita Pearce, Kimmy Jayanti, Iwet Ramadhan dan Onadio Leonardo. Sesi Kelas Solopreneur akan menghadirkan topik-topik pembicaraan seru dan menarik baik bagi solopreneur Indonesia, masyarakat luas dan juga generasi produktif berjiwa solopreneur.

Gunawan Lo, Co-funder Semasa menambahkan, dengan sejarah mengkurasi lebih dari 30 acara sejak tahun 2017, Semasa telah mengumpulkan lebih dari 800 merek lokal dan internasional. Kolaborasi bersama Bank Saqu kali ini diharapkan mampu menarik banyak pengunjung selama tiga hari acara berlangsung, selaras dengan tujuan Semasa dalam menyediakan platform unik bagi solopreneur dan bisnis kreatif untuk berkembang.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved