Marketing Trends

GSEI 2023 Pertemukan 400 Supplier dan Manufaktur Elektronik Internasional

Untuk memfasilitasi perdagangan dan pertemuan bisnis di industri elektronik, menghubungkan para pembeli yang didominasi oleh distributor, brand owner, pengusaha, retailer, dan lainnya dengan pabrik dan supplier internasional, pameran Global Sources Electronics Indonesia (GSEI) diselenggarakan di Jakarta Convention Center.

GSEI 2023 memamerkan beragam produk elektronik terkini, inovatif, dan sedang diminati oleh konsumen saat ini, termasuk produk pintar seperti smart doorlock, alat pembersih robotic, lampu pintar, headphone, dan berbagai produk favorit konsumen lainnya.

Menurut Wendy Lai, Wakil Presiden Global Sources Exhibitions, GSEI 2023 menjadi wadah bagi para pelaku bisnis untuk terhubung, berkolaborasi, dan mengeksplorasi peluang bisnis baru di industri elektronik. “Untuk memperluas cakupan acara, Global Sources Electronics Indonesia juga mengadopsi modernitas dengan mengintegrasikan elemen digital untuk mempermudah akses bagi pembeli dan peserta pameran melalui Global Sources Online dan aplikasi Global Sources Buyer, dalam Bahasa Indonesia dan Inggris,” jelasnya.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS),Soegiharto Santoso, menambahkan, sebagai salah satu mitra pendukung acara, pihaknya senang dengan antusiasme pengunjung pada hari pertama GSEI 2023.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Adhouse Clarion Events, Toerangga Putra selaku penyelenggara GSEI berujar bahwa bukan sekadar pameran dagang, melainkan juga kesempatan bagi distributor, supplier, dan pemilik merek OEM/ODM untuk mengeksplorasi produk terkini dan inovatif. Bagi importir yang mencari peluang baru dan ingin mendapatkan pengetahuan terkini tentang impor produk, GSEI juga merupakan platform yang sangat relevan

GSEI dapat menjadi wadah untuk memahami dan menavigasi pasar global, memungkinkan bisnis Indonesia untuk beradaptasi dengan cepat terhadap dinamika global. GSEI juga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan industri elektronik di Indonesia dengan memperluas jejaring bisnis, meningkatkan pilihan produk dipasaran, membuka peluang dan insipirasi baru dalam dunia usaha yang mendukung inovasi dan teknologi.

Untuk GSEI Conference menyediakan pembahasan mengenai pembaruan regulasi impor terkini dan memberikan pandangan mendalam tentang tata cara sourcing produk secara tepat. GSEI Conference juga akan membahas tata cara sourcing, pengetahuan bisnis impor, dan pajak impor untuk memberikan wawasan mendalam kepada pengunjung. Beberapa pembicara utama di antaranya Arif Sulistiyo – Direktur Impor, Kementerian Perdaganga; Mulyadi – Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika, Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika KOMINFO; Padmoyo Tri Wikanto – Direktur Fasilitas Kepabeanan, Ditjen Bea & Cukai, Kementerian Keuangan RI; Roy N. Mandey – Ketua Umum, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dan William Widjaja – Direktur Pembelian, Kawan Lama Group

Apa perbedaan utama antara GSEI dengan pameran elektronik lainnya? “GSEI menghadirkan 400 lebih supplier dan manufaktur elektronik internasional dengan 50.000 lebih produk terbaru dan inovatif. Tentunya hal ini dapat menstimulasi ide ide usaha, menjadi ajang kemitraan, dan inspirasi baru dalam beradaptasi dengan perkembangan teknologi saat ini. Selain itu GSEI menonjol dengan fitur eksklusif seperti Industry Conference, Business Matching Meeting, Buyer Tour, yang menjadikan pengalaman pengunjung lebih interaktif dan bermanfaat,” jelasnya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved