Technology Trends

Trans Studio Mall Cibubur Gunakan PLTS Atap Xurya Berkapasita 2,1 Juta Kwh

Setelah merilis projek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) pertama di Trans Studio Mall Bandung pada 27 November 2023 lalu, pada hari ini 4 Desember 2023, Trans Shopping Mall Group dan Xurya meresmikan PLTS kedua di Trans Studio Mall Cibubur, Jawa Barat.

Trans Studio Mall Cibubur adalah destinasi gaya hidup tdi area Cibubur. Sebagai bagian dari kawasan terintegrasi yang terdiri dari mall, indoor theme park, apartment dan hotel. Terdiri atas lima lantai yang diisi lebih dari 200 outlet retail international & national, dan lebih dari 100 outlet makanan.

Kapasitas PLTS Trans Studio Mall Cibubur ini mampu menghasilkan lebih dari 2,1 juta kWh energi bersih per tahun atau setara dengan mengurangi emisi karbon sebanyak 1,9 juta kilogram per tahun, efek positif yang sebanding dengan menanam lebih dari 24.000 pohon

Dengan demikian, penerapan PLTS kedua ini melanjutkan momentum dalam usaha pemanfaatan energi terbarukan yang ramah lingkungan. Hal ini menambah deretan sejumlah langkah pelestarian lingkungan yang telah dilakukan Trans Shopping Mall Group sejauh ini, seperti misalnya penggunaan lampu hemat energi, pendingin ruangan berbasis water cooling, pemanfaatan & pengelolaan sampah mandiri, pengelolaan ruang terbuka hijau dan lain – lain.

“Kami telah memberikan kontribusi nyata dalam pemanfaatan energi terbarukan dan menjadi bagian dalam civitas peduli lingkungan. Ini bukti bahwa environmental sustainability dan business dapat berjalan beriringan menuju masa depan yang lebih baik untuk kita semua,” tegas Linda Tampi, Chief Executive Officer Trans Shopping Mall Group dalam keterangan resmi di Cibubur (04/12/2023).

Kemitraan strategis Trans Shopping Mall Group dan Xurya tidak berhenti di dua projek ini. Dalam waktu dekat PLTS Xurya akan terpasang di beberapa lokasi Trans Shopping Mall Group seperti Makassar, Surabaya dan lain-lain. Target total daya yang dihasilkan adalah lebih dari 7,5 juta kWh per tahun atau setara dengan penekanan emisi karbon lebih dari 6,6 juta kilogram per tahunnya.

Realisasi pemasangan PLTS Atap ini juga merupakan bukti nyata komitmen pada hubungan strategis, antara CT Corpora dan Mitsui & Co., Ltd. di Indonesia, dimana Trans Shopping Mall Group adalah salah satu bisnis pilar CT Corpora, sementara Xurya merupakan afiliasi Mitsui & Co., Ltd.

PT Xurya Daya Indonesia (Xurya) adalah perusahaan energi terbarukan yang berbasis di Indonesia dengan visi untuk merevolusi industri energi Indonesia. Xurya mempelopori metode sewa tanpa investasi untuk memberikan insentif kepada perusahaan komersial dan industri untuk beralih ke energi surya. Xurya bertujuan untuk memudahkan perusahaan menggunakan energi bersih dan terbarukan dengan memberikan one stop solution kepada pelanggannya mulai dari desain, studi kelayakan, instalasi, pengoperasian dan pemeliharaan serta pendanaan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved