Automotive

Eksplorasi Keunggulan Performa dan Fitur Mitsubishi XForce

Test drive Mitsubishi XForce di Solo – Semarang – Yogyakarta pada 7-9 Desember 2023. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Mitsubishi XForce telah menarik perhatian para pecinta mobil dengan perpaduan desain yang futuristis, performa tangguh dan ragam fitur yang ditawarkan. Sebagai model compact SUV 5-seater, mobil ini tidak hanya mengutamakan pengalaman berkendara yang optimal tetapi juga memberikan kenyamanan ekstra bagi para penumpang.

Pada kesempatan test drive bertajuk ‘XForce Infinite Xcitement Media Adventure 2023’ sepanjang Solo, Semarang, dan Yogyakarta, kapabilitas Mitsubishi Xforce diuji dalam berbagai medan dan kondisi jalan. Dari jalanan berkelok hingga menanjak, sampai ke jalanan perkotaan yang sibuk, setiap medan menjadi eksplorasi akselerasi, kenyamanan, manuver, dan handling dari model ini.

“Kami tidak akan berhenti untuk terus memperkenalkan dan mensosialisasikan Mitsubishi XForce kepada khalayak yang semakin luas. Terutama pada saat ini, ketika unit-unit XForce sudah mulai dikirimkan kepada konsumen, dan mobil ini sudah terlihat di jalan-jalan di Indonesia. Harapan kami, rasa penasaran masyarakat bisa dipenuhi dengan informasi yang lengkap tentang kendaraan ini,” ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Mitsubishi XForce yang didukung oleh mesin dan platform yang sama dengan Xpander ini memiliki pengaturan mesin dan CVT yang disesuaikan. Dengan mesin berkode 4A91 berkapasitas 1.499cc DOHC yang dipadukan dengan transmisi otomatis CVT. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 77kW atau sekitar 103 HP di 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm.

Ekspedisi dimulai dari Kota Solo bergerak ke arah Semarang sambil menelusuri jalan Tol Trans Jawa. Pada saat berkendara dengan kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan, dapat dirasakan akselerasi yang responsif dan kekuatan mesin yang mumpuni. Handling dan steering yang mudah dikendalikan namun tetap stabil pada kecepatan tinggi. Pengemudi bisa merasakan ringannya kemudi, karena model ini memiliki fitur easy handling dengan radius putar yang kecil.

Dari jalanan perkotaan hingga jalan tol yang lebih lebar, XForce memberikan performa yang stabil dan terkendali. Keunggulan high ground clearance dan sistem well-tuned suspension yang baik mampu meningkatkan pada control-ability, handling dan ride comfort bahkan di jalan-jalan bergelombang atau kasar.

Semarang ke Yogyakarta, via Salatiga-Kopeng hingga ke Magelang. Beberapa titik di jalan tol dari Semarang menuju Yogyakarta berada di wilayah perbukitan, namun kenyamanan berkendara tetap bisa didapatkan lewat fitur special tuned CVT. Sementara di atas jalanan Kopeng ke Magelang yang berkelok dan penuh dengan tanjakan, performa XForce juga dapat dirasakan melalui fitur Active Yaw Control (AYC), beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, serta Auto Light Control.

Salah satu fitur unggulan yang disematkan bagi pengemudi adalah agar berkendara dengan mudah adalah tersedianya empat drive mode, yaitu normal, wet, gravel, atau mud, yang bisa disesuaikan dengan kondisi perjalanan yang sedang dilalui pada saat itu.

Bagi penumpang yang duduk di bangku depan maupun belakang juga mendapat kenyamanan lebih dengan desain interior yang elegan dan sporty. Ruang kabin yang luas memberikan keseimbangan antara kenyamanan dan fungsionalitas. Untuk tipe tertinggi XForce Ultimate, dipasangkan audio Dynamic Sound Yamaha Premium untuk memberikan pengalaman mendengarkan dengan 8 speaker terintegrasi dan 4 preset equalizer, sehingga pengemudi dan penumpang dapat menikmati suara berkualitas tinggi.

Pengemudi mapupun para penumpang dapat merasakan secara maksimal utilitas fitur XFORCE, di ruang penyimpanan yang banyak, layar 12.3-inch smartphone link display audio dengan berbagai kontennya, connected car service, dan masih banyak lagi.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved