Technology Trends

JIP Optimalkan Pengelolaan Infrastruktur Telekomunikasi di 55 Titik Rusunawa

PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui sinergi erat dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta, didukung oleh Badan Pengelolaan Aset Daerah Provinsi (BPAD) DKI Jakarta melalui Jakarta Asset Management Centre (JAMC).

Sinergi ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta dengan JIP, dalam bentuk kolaborasi untuk mengoptimalkan layanan infrastruktur telekomunikasi di 55 titik Rumah Susun Sewa (RUSUNAWA) wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Afan Adriansyah Idris, Plt. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta menjelaskan bahwa kerja sama ini adalah langkah strategis dalam mengelola aset daerah, khususnya rusunawa dengan lebih efektif.

“Pemanfaatan aset daerah untuk infrastruktur telekomunikasi adalah salah satu inisiatif untuk meningkatkan kualitas layanan publik. Kerja sama ini akan mengoptimalkan pemanfaatan rumah susun dan diharapkan dapat menghasilkan solusi yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya penghuni serta warga sekitar sumah susun,” ujarnya.

Kepala Unit Pengelola Jakarta Asset Management Centre Ifan Mohammad Firmansyah menyambut baik kolaborasi strategis ini. Menurutnya, ini sejalan dengan inisiatif Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengelola aset daerah secara efektif guna meningkatkan Penerimaan Daerah dan kualitas layanan publik kepada masyarakat, khususnya dalam infrastruktur telekomunikasi.

Sementara, Plt. Direktur Utama PT Jakarta Infrastruktur Propertindo Ivan Cahya Permana menyampaikan bahwa optimalisasi pemanfaatan aset daerah Pemprov DKI kali ini tidak hanya akan menguatkan konektivitas jaringan telekomunikasi di wilayah Rusunawa DKI Jakarta, tetapi juga memberikan dampak positif secara ekonomi dan sosial.

Sebelumnya, JIP telah menyediakan layanan Infrastruktur telekomunikasi di Rusunawa dengan menggandeng sejumlah mitra strategis. Inisiatif ini berhasil memberikan akses internet berkualitas bagi warga di berbagai rusun milik Pemerintah DKI Jakarta. JIP, melalui layanan berbasis komersial (JAKI Net) dan program Corporate Social Responsibility (CSR) Jakwifi, turut berperan positif dalam meningkatkan konektivitas digital di wilayah tersebut.

“Kolaborasi ini memungkinkan kami untuk memberikan layanan telekomunikasi yang lebih baik kepada penghuni rumah susun dan masyarakat sekitarnya. Dengan dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kami yakin dapat berkontribusi dalam mewujudkan lingkungan Rusunawa yang lebih terkoneksi dan modern,” tutur Ivan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved