Automotive

Peremajaan Armada, Bluebird Pesan 2.500 Unit Baru Tahun Ini

Peluncuran taksi baru Bluebird, New Transmover. (Foto Ubaidillah/SWA)

PT Blue Bird Tbk hari ini meluncurkan armada taksi baru miliknya, New Transmover. Peluncuran ini merupakan bagian dari peremajaan armada taksi yang dilakukan perusahaan setiap lima tahun.

Direktur Utama Bluebird Adrianto Djokosoetono mengatakan bahwa peremajaan armada merupakan strategi perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Hal ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan seperti yang tersampaikan dalam kampanye SNI (Standar Nyaman Indonesia), salah satunya yaitu dengan penggunaan armada baru dan peremajaan armada setiap 5 tahun sekali.

“Penggunaan armada baru ini juga adalah bagian dari strategi kami dalam mengembangkan dan meningkatkan kinerja perusahaan,” kata Andre, sapaan akrab Adrianto dalam sambutannya, Senin (11/12/2023).

Armada New Transmover menggunakan mobil jenis Avanza transmisi manual dengan mesin 1.300 cc. Dalam peluncuran tersebut armada New Transmover bersanding dengan mobil Holden Torana, taksi pertama yang dipakai pendiri Bluebird pada tahun 1972.

Chief Executive Auto2000 Jap Ernando Demily yang turut hadir dalam peresmian armada baru tersebut mengatakan bahwa Bluebird telah memesan 2.500 unit baru tahun ini. Sebanyak 750 unit merupakan New Transmover yang resmi diperkenalkan hari ini.

“Kerja sama antara Bluebird dan Auto2000 sudah berlangsung lama. Sebagai mitra Bluebird dalam pembelian armada taksi, kami selalu siap mendukung Bluebird dalam memberikan layanan yang andal kepada pelanggan. Melalui armada baru ini kami yakin Bluebird akan semakin menjadi perusahaan terdepan dalam bidang transportasi,” ungkap Jap Ernando Demily.

750 unit baru New Transmover tersebut akan lebih dulu digunakan di Kota Cilegon, Bandung dan Jabodetabek. Untuk kota-kota operasional lainnya bertahap, menyusul pada tahun 2024 nanti.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved