Technology Trends

Langkah Catchplay+ Genjot Pasar Indonesia

(Foto: ilustrasi)

Catchplay+ menambah daftar koleksi film dari Universal Studios melalui film Fast X, Oppenheimer, dan The Super Mario Bros Movie. Ditambah The Expendables 4 dan Pet Sematary: Bloodlines di akhir tahun 2023 ini.

“Kerja sama kami dengan Universal Studio seperti film Oppenheimer, Fast X, The Super Mario dan lainnya menambah variasi film blockbuster terbaru kami sekaligus melengkapi koleksi film-film favorit di Catchplay+ dari studio Hollywood besar lainnya seperti Warner Bross, Sony Pictures, Paramount, Lionsgate, MGM dan studio independen lain,” kata Dhini W. Prayogo, Country Manager Indonesia dalam siaran pers di Jakarta (12/12/2023)

Di tahun 2024, Dhini menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk membawa lebih banyak film-film baru secara eksklusif ke dalam platform video streaming (OTT) Catchplay+. Lebih jauh dia menuturkan, salah satu keunggulan Catchplay+ adalah pelanggan diberikan kebebasan dalam memilih layanan, berlangganan, dan menonton konten dengan paket unlimited atau hanya menyewa film terbaru tanpa berlangganan atau yang dikenal sebagai early access atau single rental.

“Untuk film early access, penonton dapat sewa satu judul film bahkan yang masih tayang di layar lebar, mulai dari Rp 45.000 per film. Kemudian untuk film single rental, penonton dapat menyewa satu judul film yang baru saja selesai tayang di layar lebar mulai dari Rp 15.000 per film,” ujarnya menjelaskan.

Sementara itu, untuk kategori unlimitied/subscription, penonton membayar biaya langganan sebesar Rp45.000 per bulan. Pelanggan di Indonesia, kata dia, dapat mengakses layanan Catchplay+ melalui Smart TV, web dan mengunduh aplikasi dari perangkat Android maupun iOS.

“Kami juga bermitra dengan Telkomsel, IndiHome, Firstmedia, MNC Play, XL Home dan Indosat HiFi agar pelanggan tak perlu manambah biaya lagi,” kata Dhini. Sebagai tambahan, Catchplay+ merupakan perusahaan konten dan teknologi yang fokus pada distribusi konten, produksi, dan layanan digital. Diluncurkan pada tahun 2016 di Taiwan, Catchplay+ telah melakukan ekspansi ke Asia Tenggara seperti Singapura dan Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved