Property

Indonesia Paradise (INPP) Bidik Pendapatan di 2023 Tumbuh 20%

Plaza Indonesia di Jakarta. (Foto : Indonesia Paradise).

PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) menargetkan kenaikan pendapatan sebesar 20% di tahun ini. Target angka tersebut berlandaskan kinerja Perusahaan yang kuat sepanjang tahun 2023 dan prospek positif di 2024. Berdasarkan proyeksi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan berada di kisaran 5% pada 2024, cukup tinggi dibandingkan negara-negara lain di kawasan Asia Pasifik. Konsumen juga diprediksi akan memprioritaskan pengeluaran mereka untuk pariwisata dan bepergian pasca pandemi.

Bisnis ritel di Indonesia juga diperkirakan akan tumbuh lebih kuat pada 2024. Asosiasi Pedagang Ritel Indonesia memperkirakan pertumbuhan sebesar 4-4,3% pada tahun 2024 meskipun ada tantangan dari pemilu mendatang. Berbagai faktor tersebut menunjukkan kemungkinan besar INPP mencapai pertumbuhan positif pada tahun depan.

Presiden Direktur INPP, Anthony P Susilo, menjelaskan pendapatan berulan INPP di 2023 ni naik 42%. “Kami optimis melaporkan bahwa kami tetap on track dengan target 2023. Pertumbuhan yang kuat yang dialami pada Januari-September 2023 dapat dikaitkan dengan pemulihan yang kuat di sektor perhotelan dan komersial, terutama sebagian besar aset strategis kami yang terletak di Bali, yaitu tujuan utama wisatawan,” ujar Anthony di Jakarta, Senin (11/12/2023).

Selain itu, penjualan properti telah menunjukkan peningkatan tiga kali lipat yang kuat. “Kami meyakinini prospek untuk kuartal IV/2023, khususnya selama musim liburan, akan terus positif dan berkontribusi pada peningkatan aktivitas perhotelan dan komersial,” ucapnya.

INPP telah membangun kehadiran yang kuat di Indonesia selama 21 tahun terakhir, setelah membangun berbagai destinasi gaya hidup komersial, residensial, dan perhotelan yang ikonik seperti Plaza Indonesia di Jakarta, beachwalk shopping center di Bali, dan 23 Paskal Shopping Center di Bandung.

Sepanjang 2023 INPP telah menyelesaikan pembangunan Antasari Place pada Mei 2023.Perseroan menargetkan jadwal serah terima (handover) ke konsumen pada 2024. Hyatt Place di Makassar, yang berfokus pada sektor perhotelan, diperkirakan akan selesai pada kuartak keempat tahun ini.

Selain itu, beberapa proyek menarik lainnya yang sedang berjalan, seperti proyek perluasan 23 Paskal Bandung dan proyek 23 Semarang, yang keduanya diprediksikan rampung pada tahun 2025. INPP memiliki keunikan dibandingkan pengembang lain karena kemampuannya dalam menghasilkan pendapatan berulang (recurring income) yang membuat mereka lebih fleksibel dalam merespons perubahan suku bunga serta fluktuasi lain yang biasanya menjadi momok bagi perusahaan pengembang. Harga saham INPP sejak awal tahun hingga Senin pekan ini (year to date) tumbuh sebesar 71,05% atau naik menjadi Rp 715.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved