Marketing Trends

Oops Fugu & Friends Ajak Anak-anak Rumah Harapan Bermain di Jakarta Aquarium

Selama hampir dua dekade OT Group telah meramaikan industri crackers di Indonesia. Melalui merek Oops Fugu & Friends, OT kembali melakukan inovasi dengan meluncurkan kemasan dan varian baru. Target pasar yang dibidik adalah segmen Gen Alpha.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan aksi sosial berbagi dengan anak-anak Rumah Harapan Indonesia dengan mengajak mereka berwisata dan bermain di Jakarta Aquarium.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2020 tercatat ada sekitar 29 juta jiwa penduduk Indonesia yang dikategorikan sebagai Generasi Alpha. Yaitu mereka yang lahir di atas tahun 2010. Jika jumlah ini digabung dengan Generasi Z yang berjumlah 75 juta jiwa maka keduanya merupakan jumlah mayoritas penduduk Indonesia saat ini.

“Generasi Alpha dikenal sangat akrab dengan gadget dan teknologi informasi, trendi, up to date, dan suka berpetualang. Segmen ini merupakan target utama dari produk crackers kami yaitu Oops Fugu & Friends,” jelas Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group di Jakarta (13/12/2023).

Di pengujung tahun 2023 ini OT Group berinovasi dengan mengubah kemasan dan menambahkan sejumlah varian rasa. Sedangkan untuk bentuknya tetap mengambil tema hewan laut. “Bekerja sama dengan Jakarta Aquariaum & Safari, kami meluncurkan varian baru ini dengan tema petualangan, bermain dan belajar mengenal biota laut,” kata Harianus.

“Kami mewakili dari Rumah Harapan Indonesia (RHI) senang dapat diajak berwisata di Jakarta Aquariaum & Safari. Seperti diketahui bahwa anak-anak asuh kami adalah mereka yang berpenyakit berat, tidak menular dan sebagian besar berasal dari kalangan keluarga kurang mampu. Selain pengobatan dan perawatan yang layak, anak-anak ini juga butuh hiburan agar secara psikis mereka tidak terlalu fokus pada penyakit yang mereka derita. Sejak pandemi sudah sangat jarang ada pihak yang mengajak anak-anak RHI untuk berwisata seperti ini,” ungkap Ralencia Mieke Randa, Pendiri RHI.

Sementara itu, Natalia Poetri Handayani, Marketing Communication Manager Jakarta Aquarium & Safari menjelaskan, pihaknya adalah penyedia wahana akuarium indoor terbesar di Indonesia yang menjadi tujuan wisata keluarga Indonesia sejak tahun 2017. Pengunjung, terutama anak-anak dapat belajar banyak di sini khususnya tentang satwa akuatik dan non-akuatik. Areanya ramah anak, sehingga untuk teman-teman dari RHI pun dengan kondisi mereka saat ini dapat tetap menikmati semua wahana dan pertunjukan dengan baik.

Oops Fugu & Friends hadir dengan dua varian yang sudah ada yaitu Seaweed Flavour dan Grilled Lobster Flavour, serta varian rasa baru yang gurih yaitu Garlic Butter dan varian rasa manis yaitu Choco Blast.

“Selain dikenal dengan limpahan bumbu yang kaya rasa, Oops Fugu & Friends saat ini merupakan satu-satunya snack crackers yang pengolahannya bukan dengan digoreng melainkan dipanggang. Keunikan produk krekers gembung berbentuk hewan laut juga menjadi ciri khas yang disukai oleh konsumen kami. Kami berharap produk baru ini dapat menjadi teman Gen Alpha dalam berpetualang dan segala aktivitas seru mereka lainnya,” ungkap Harianus.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved