Financial Report Capital Market & Investment

WIR Group Targetkan Pertumbuhan Pendapatan 45-50% di 2023

PT WIR Asia Tbk (WIR Group) menargetkan pertumbuhan pendapatan yang signifikan untuk tahun 2023, yaitu 45-50% dibandingkan dengan pendapatan tahun 2022. Laba operasi dan laba bersih juga diperkirakan akan meningkat sejalan dengan target pertumbuhan pendapatan perseroan.

“Target ini selaras dengan upaya manajemen untuk mendorong pertumbuhan bisnis melalui peningkatan utilisasi dan pemanfaatan ekosistem solusi teknologi, dalam mendukung bisnis klien dan mitra,” kata Gupta Sitorus, Group Chief Sales and Marketing Officer WIR Group dalam siaran pers di Jakarta (16/12/2023).

Lebih jauh ia mengungkapkan, bahwa aktualisasi dari peningkatan utilisasi dan pemanfaatan ekosistem solusi teknologi Perseroan dilakukan melalui ekspansi pendapatan layanan solusi platform digital. Hal ini tercermin dari estimasi peningkatan pendapatan segmen penjualan barang, komisi transaksi via platform, serta promosi dan iklan via platform.

Di samping layanan solusi platform digital, WIR Group juga menyediakan layanan solusi bespoke dengan model bisnis Business-to-Business (B2B) dan Business-to-Business-to-Consumer (B2B2C)/Business-to-Consumer (B2C) kepada para mitranya dari berbagai sektor industri.

Layanan solusi bespoke memberikan solusi dan pengalaman digital yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Ini dilakukan secara project based dengan menghasilkan segmen pendapatan pengembangan dan konsultasi merek serta IT.

“Sepanjang 2023, WIR Group memperlihatkan kemampuannya dalam mengadaptasi dan merespon dinamika pasar dengan cepat dan efisien. Inisiatif-inisiatif strategis yang diambil Perseroan, seperti pengembangan produk dan layanan serta ekspansi ke pasar-pasar baru, telah membawa hasil yang menggembirakan,” lanjut Gupta.

Perseroan berfokus pada inovasi berkelanjutan dan peningkatan nilai bagi para stakeholder. Hal ini diwujudkan melalui pengembangan teknologi AR, VR, AI, dan Blockchain yang tidak hanya canggih tetapi juga relevan dengan kebutuhan pasar saat ini.

Kemitraan strategis dengan berbagai perusahaan di sektor-sektor kunci, termasuk ritel, pendidikan, dan kesehatan, memungkinkan penerapan solusi teknologi canggih WIR Group dalam skenario nyata sehingga menciptakan nilai tambah bagi mitra dan konsumen. “Keberhasilan kami tahun ini tidak terlepas dari komitmen tim WIR Group yang solid dalam mengejar inovasi dan kepuasan pelanggan,” tambah Gupta.

Ia pun percaya, melalui dedikasi dan kerja keras, WIR Group akan terus menorehkan prestasi dan berkontribusi pada kemajuan industri teknologi di Asia Tenggara. Inisiatif Perseroan untuk terus mengembangkan dan memperbaharui solusi dan layanan, serta ekspansi ke pasar baru, diharapkan akan membawa WIR Group mencapai kesuksesan yang lebih besar di masa depan.

“Dengan proyeksi pertumbuhan yang kuat dan strategi bisnis yang solid, Perseroan terus berupaya memperkuat posisinya sebagai pemimpin di industri teknologi imersif dan Web3,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved