Management Trends

Solusiku dan Bank Sahabat Sampoerna Perkuat Inklusi Keuangan di Indonesia

PT Anugerah Digital Indonesia melalui platform pendanaan digitalnya Solusiku dan Bank Sahabat Sampoerna (BSS) menandatangani perjanjian kerja sama. Tujuannya untuk memberikan dampak positif dalam mendukung pertumbuhan UMKM dan meningkatkan inklusi keuangan di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Solusiku, sebagai perusahaan yang telah memperoleh legalitas sebagai PT Anugerah Digital Indonesia, memegang peran kunci dalam ekosistem UMKM dan literasi keuangan di Indonesia. Dengan visi dan misi yang jelas, Solusiku berkomitmen untuk memberikan solusi pendanaan inovatif dan inklusif.

Direktur Operasional Solusiku Moh Fajar Ramdhani menyatakan, “Kolaborasi ini melambangkan komitmen kami terhadap inovasi pendanaan secara digital yang diharapkan dapat meningkatkan literasi dan inklusi masyarakat terhadap sektor keuangan. Bersama-sama, kami siap mencapai pencapaian baru, memberikan alternatif solusi pendanaan kepada setiap elemen masyarakat.”

Penandatanganan perjanjian ini membahas kerja sama dalam bentuk Loan Channeling antara Solusiku dan Bank Sahabat Sampoerna. Dana sebesar Rp100 miliar akan dialokasikan untuk mendukung kegiatan produktif dan konsumtif selama periode kerja sama yang berlangsung selama tiga tahun.

Kepala Divisi Lending Centre Bank Sahabat Sampoerna Hendra Setiawan, menyatakan, pihaknya antusias menyambut kerja sama ini dengan Solusiku. “Kolaborasi ini memperkuat komitmen kami untuk mendukung pertumbuhan UMKM dan meningkatkan inklusi keuangan. Loan Channeling menjadi langkah inovatif untuk memastikan dana yang kami miliki dapat merespons kebutuhan masyarakat dan sektor bisnis yang berkembang pesat,” tuturnya dalam siaran pers, belum lama ini.

Loan Channeling adalah strategi di mana Solusiku berperan sebagai perantara antara peminjam, terutama UMKM dan masyarakat umum, dengan Bank Sahabat Sampoerna. Pendekatan inovatif ini diharapkan dapat mempercepat distribusi dana untuk mendukung pertumbuhan ekonomi sektor-sektor yang strategis.

Vice President Solusiku Steven Leong menambahkan, sesuai dengan visi dan misi yang telah dibangun Solusiku, perusahaan ini berkomitmen untuk melayani masyarakat guna meningkatkan inklusi keuangan sampai ke berbagai lapisan masyarakat.

Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia dan mempercepat inklusi keuangan di seluruh lapisan masyarakat. Solusiku dan Bank Sahabat Sampoerna berkomitmen untuk menyediakan solusi pendanaan yang inovatif dan inklusif, menjawab tantangan ekonomi di era digital.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved