Technology Trends

Synnex Metrodata Jadi Distributor Resmi IBM

PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) mendapatkan kepercayaan sebagai distributor resmi IBM. Melalui kerja sama ini, SMI siap mengembangkan AI (artificial intelligence) generatif untuk bisnis dengan menawarkan produk perangkat lunak dan perangkat keras IBM, termasuk produk advanced server, storage, dan software untuk memenuhi kebutuhan konsumen bagi sektor pasar komersial di Indonesia.

“Kerja sama ini akan menambah daya dorong bagi pertumbuhan pendapatan Perseroan tahun depan. Ini juga tentu akan memperkuat layanan IT kita kepada segmen komersial,” kata Presiden Direktur MTDL Susanto Djaja dalam siaran pers di Jakarta (21/12/2023).

Sementara menurut Direktur SMI Lie Heng, diperolehnya kepercayaan menjadi distributor resmi dari IBM Indonesia ini memberikan tiga makna strategis bagi Metrodata Group. Pertama, perseroan dapat membawa partner ekosistem untuk mengakses infrastruktur teknologi dan solusi, sehingga bisa memberikan solusi dan inovasi yang inovatif.

Kedua, dengan adanya teknologi ekosistem yang dimiliki SMI, maka akan banyak solusi teknologi yang bisa dilakukan untuk pelanggan. Ketiga, perseroan akan bisa berpartisipasi lebih jauh dalam proses transformasi digital yang sedang berlangsung di Indonesia secara menyeluruh termasuk di pemerintahan.

Sebagai anak perusahaan dari Metrodata Group dengan jaringan yang begitu besar di Indonesia, pihaknya akan memperkenalkan produk IBM lebih lanjut dan akan memperluas jejak distribusi dari software dan hardware di Indonesia.

“Harapannya, dengan adanya kerja sama dengan IBM ini, kami dapat mendukung banyak sektor dan segmen enterprise di Indonesia untuk melalui transformasi digital sebagai upaya mendukung industri 4.0 dan Indonesia Emas 2045,” ucap Lie Heng.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved