Capital Market & Investment Corporate Action

Pyridam Farma Akuisisi Perusahaan Farmasi Australia

PT Pyridam Farma Tbk (PYFA), melalui anak perusahaan yang didirikan di Australia PYFA Australia Pty Ltd, akan mengakuisisi Probiotec Limited dengan menandatangani Scheme Implementation Deed (SID) tanggal 21 Desember 2023 yang merupakan perjanjian mengikat bersyarat sehubungan dengan rencana untuk mengambil alih atas seluruh saham yang telah diterbitkan ole Probiotec Limited.

Probiotec Limited adalah salah satu perusahaan farmasi terbesar asal Australia dalam bidang manufaktur yang bermitra dengan pemain besar global seperti Johnson&Johnson, Pfizer, iNova, Blackmores, dan lainnya untuk berbagaiobat dan produk kesehatan konsumen lainnya.

CEO Pyridam Farma Lee Yan Gwan mengatakan, pihaknya mengambil langkah besar dengan melakukan akuisisi salah satu perusahaan farmasi bterbaik di Australia, Probiotec Limited.

“Sejalan dengan ambisi Pyridam Farma untuk menjadi pemain farma global , kami menyadari akan pentingnya inovasi serta penelitian (research & development). Akuisisi ini akan memberikanakses ke teknologi terdepandan juga kesempatan untuk bermitra dengan

pemain farmasi global yang nantinya akan menguntungkan industri farmasidi Indonesia,” ujar Lee dalam siaran pers di Jakarta (25/12/2033).

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved