Management Trends

Pencapaian Halo BCA Selama 2023 Diakui Hingga Global

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengukuhkan prinsip customer first dengan deretan prestasi yang berhasil diperoleh Halo BCA sepanjang tahun 2023. Dalam setahun terakhir, kualitas Halo BCA mendapat setidaknya puluhan apresiasi dari dalam negeri hingga tingkat global. Teranyar, BCA melalui Halo BCA berhasil memborong puluhan penghargaan Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2023 baik di level Asia Pasifik maupun dunia.

Prestasi ini semakin lengkap dengan keberhasilan BCA merengkuh predikat Grand Champion ke-12 kali dalam ajang The Best Contact Center Indonesia (TBCCI). Gelaran GCCWA Asia Pacific 2023 dilaksanakan pada pertengahan Juli lalu di Nusa Dua, Bali. Di ajang tersebut BCA berhasil meraih penghargaan berbagai kategori, seperti Industry Champion Awards, Dream Team Awards, 24 penghargaan kategori Corporate, 32 penghargaan kategori Individual, dan 7 penghargaan tim dengan total perolehan medali sebanyak 41 Gold, 17 Silver, dan 5 Bronze.

Selain itu, bank milik Grup Djarum itu diganjar Best Mega Contact Center, Best in Customer Service, Best Technology Innovation, Best Contact Center Design, dan Best Crisis Management Campaign. Sementara itu, di ajang GCCWA 2023 tingkat global yang diselenggarakan di Portugal bulan November lalu, BCA meraih 53 penghargaan sekaligus berupa 10 Certified World Class Awards, 22 penghargaan di kategori corporate, 14 penghargaan individual, dan 6 penghargaan tim. Pencapaian tersebut pun menobatkan BCA sebagai juara dunia Contact Center World yang ke-14 kalinya.

Tidak hanya dalam Global Contact Center World Awards 2023, BCA juga meraih prestasi dalam The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2023 pada bulan September 2023, di Jakarta. Ajang ini mendapuk BCA sebagai peraih Grand Champion untuk edisi tahun 2023. Dengan perolehan tersebut, BCA telah menyabet predikat juara umum 12 kali berturut-turut sejak pertama kali Indonesia Contact Center Association (ICCA) menggunakan skema Grand Champion pada 2012. Dalam kompetisi ini, BCA berhasil meraih 61 medali yang terdiri dari 25 Platinum, 17 Gold, 1 Silver dan 7 Bronze.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono menyampaikan, seluruh keluarga besar BCA senang dengan raihan prestasi tersebut. Ini semua merupakan bukti dari seluruh komitmen BCA, khususnya kepada para nasabah melalui prinsip customer first. Seluruh nasabah BCA menjadi fondasi dan inspirasi kami dari segala prestasi yang berhasil diraih. Kami percaya bahwa dengan mengutamakan nasabah, kami dapat mencapai yang terbaik dalam memberikan pelayanan perbankan yang unggul,” jelasnya dalam siaran pers di Jakarta (02/012024).

Halo BCA telah lama hadir menjadi layanan call center BCA, untuk memberikan bantuan serta informasi produk bagi nasabah dan non-nasabah BCA. Seiring dengan perkembangan digital dan perilaku konsumen masa kini, Halo BCA berkembang menjadi aplikasi Halo BCA yang dapat diunduh gratis di PlayStore atau AppStore. Selain itu berbentu sosok artificial intelligence bernama Vira. Kedua layanan ini dapat dimanfaatkan seluruh nasabah BCA tanpa batas waktu.

Dengan aplikasi Halo BCA, nasabah dapat memanfaatkan fasilitas VoIP Call untuk menghubungi customer center BCA kapan saja dan di mana saja, bahkan ketika mereka sedang berada di luar negeri sekalipun tanpa khawatir terkena biaya pulsa. Selain VoIP Call, masih ada berbagai fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi Halo BCA, antara lain fasilitas chat, e-mail dan Twitter.

“Pencapaian Halo BCA sepanjang tahun 2023 adalah manifestasi dari komitmen terus mengukir nama Indonesia di tingkat global secara berkelanjutan. Tanpa kerja keras dan semangat kolaborasi seluruh keluarga besar BCA, pencapaian ini tidak akan terwujud,” kata Head of Contact Center & Digital Services BCA Wani Sabu.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved