Property

ARES Menutup Edisi ke-9 dengan Fokus pada ‘Empowering Community’

PropertyGuru Asia Real Estate Summit (ARES) menyelenggarakan edisi ke-9 menampilkan para pemimpin pemikiran dan industri global, dengan fokus pada tema ‘Empowering Community’ dan bagaimana para pemimpin yang bertanggung jawab dapat membangun dan memperbaiki kota-kota masa depan.

ARES 2023 mempertemukan lebih dari 400 delegasi dari seluruh dunia untuk konferensi dan acara hybrid yang inspiratif serta berwawasan luas. Hampir 40 pembicara memulai percakapan yang sangat dibutuhkan dan menggugah pemikiran seputar masa depan komunitas, bisnis, rekreasi, dan inovasi.

Tema tahun ini selaras dengan visi PropertyGuru Group untuk memberdayakan masyarakat untuk hidup, bekerja, dan berkembang di kota-kota masa depan. Visi ini terungkap dalam pidato sambutan dari CEO & Managing Director PropertyGuru Group Hari V. Krishnan yang menyebutkan bahwa ARES 2023 diadakan bertepatan dengan peringatan 16 tahun berdirinya PropertyGuru Group sebagai sebuah perusahaan.

“Sebagai pemimpin pasar yang bertanggung jawab, kami berupaya untuk memberdayakan setiap orang dalam perjalanan properti mereka untuk membuat keputusan properti yang percaya diri melalui konten yang relevan, wawasan yang dapat ditindaklanjuti, dan layanan kelas dunia,” ujarnya dalam keterangan resmim beberapa waktu lalu.

Mulai dari memungkinkan pembeli rumah menemukan dan membiayai rumah impian mereka, membantu ekspatriat menemukan akomodasi yang sesuai, mendukung klien perusahaan kami melakukan investasi yang tepat, hingga berbagi data pihak pertama yang autentik dengan bank dan penilai, serta memberikan informasi bermakna kepada pembuat kebijakan, kami ada di sana bersama setiap orang. pemangku kepentingan, membimbing mereka di setiap langkah mereka.

Segmen pertama ARES 2023, ‘Live: Future of Communities’, dilanjutkan dengan pidato utama tentang pendorong ekonomi baru dan prospek Asia pada tahun 2024 dari Sumana Rajarethnam, Direktur South-East Asia, Economist Intelligence Corporate Network. Segmen ini juga menampilkan keynote dari Dr. Edlam Abera Yemeru, Chief of Knowledge and Innovation Branch at UN-Habitat yang berbasis di Kenya, tentang komunitas adopsi dan pembentukan SDG Cities.

Segmen kedua bertemakan Work: Future of Business dimulai dengan Chelsea Perino, selaku Managing Director, Global Marketing & Communications The Executive Centre, yang memaparkan mengenai evolusi kreatif ruang kerja dan pengaturan kerja hybrid.

Diskusi panel pertama hari itu dipimpin oleh Manav Kamboj, Chief Technology Officer and Managing Director Fintech at PropertyGuru Group. Panel teknologi membahas penggunaan A.I. dalam desain, data, kembaran digital, dan teknologi blockchain metaverse, dengan pembicara Jirayut Srupsrisopa, Pendiri & Group CEO Bitkub Capital Group Holdings Co., Ltd.; Prof. Jason Pomeroy selaku Founding Principal, Pomeroy Studio & Pomeroy Academy / Fellow, University of Cambridge Institute for Sustainability Leadership; and Wenhui Lim, Director, SPARK Architects.

Segmen kedua dan sesi pagi ditutup dengan presentasi dari PropertyGuru For Business, yang menampilkan investasi terbaru dalam ilmu data untuk mengembangkan produk dan solusi bagi pelanggan dan mitra perusahaan di kawasan Asia Tenggara. Jeremy Williams, Managing Director, Marketplaces, and Shyn Yee Ho-Strangas, Managing Director, Data and Software Solutions, meresmikan sesi ini dan membahas tentang membuka nilai bagi bisnis, diikuti oleh Dr. Nai Jia Lee, Head of Real Estate Intelligence, Digital and Software Solutions, yang membahas tentang urbanisme dan indeks kelayakan hidup. Presentasi diakhiri dengan Bob Koppes, Director of Strategies, yang memberikan presentasi menggunakan analisis data pembayaran dan mobilitas.

Sesi sore dibuka dengan segmen ketiga ARES 2023, bertajuk ‘Thrive: Future of Leisure’ dengan presentasi virtual dari David Chong, COO REHDA Institute dari Malaysia, yang berbicara tentang membangun keterjangkauan di kota-kota besar. Segmen dilanjutkan dengan diskusi panel mengenai destinasi kuliner; munculnya budaya hewan peliharaan di perkotaan; dan perubahan demografis yang membentuk kembali pasar properti.

ARES menjadi acara yang inklusif dan beragam dengan separuh dari ahlinya terdiri dari perempuan dan/atau anggota komunitas LGBTQ+. Tahun ini, Shane Bhatla, Associate Director, Equal Asia Foundation, menutup segmen ketiga dalam Expert Talk membahas mengenai bahasa inklusif dalam real estate untuk minoritas dan penyandang disabilitas.

ARES 2023 adalah salah satu acara utama PropertyGuru Week yang diikuti oleh para eksekutif puncak dan pemimpin industri di wilayah tersebut. Pekan ini dimulai dengan Pertemuan Meja Bundar Pemimpin Real Estat pada tanggal 6 Desember, yang diselenggarakan oleh PropertyGuru For Business; disusul ARES 2023 dan ARES VIP Cocktail Party pada 7 Desember; dan dua pesta eksklusif pada tanggal 8 Desember 2023.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved