CSR Corner

Bea Siswa Ceria Untuk Anak Karyawan FIFGroup

PT Federal International Finance (FIFGroup) bersinergi dengan ikatan karyawannya (IKAFIF) dan Koperasi FIF 2000 dmenghadirkan program Beasiswa Ceria untuk anak karyawan perusahaan. Program sosial ini merupakan kegiatan yang sudah berjalan sejak tahun 2013. Tajuk yang dipilih kali ini dalah Leap for a Brighter Future dengan harapan dapat memberikan dorongan yang kuat bagi para penerima beasiswa untuk melompat ke arah masa depan yang lebih cerah.

Pada program Beasiswa Ceria 2023 ini terdapat lebih dari 1.666 total pendaftar, meningkat 11,81% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 1.490 pendaftar. Total pendaftar tersebut terdiri dari 1.505 pendaftar kategori Akademik dan 161 pendaftar Non Akademik. Dari jumlah itu terpilih 428 putra/putri penerima beasiswa, terdiri dari 396 penerima kategori Akademik dari hasil seleksi berdasarkan nilai akademik dan 32 penerima kategori Non Akademik dari hasil seleksi berdasarkan prestasi yang diperoleh yang berasal dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Secara lebih detail mereka terdiri dari 293 siswa Sekolah Dasar (SD) dengan nilai bantuan beasiswa Rp1,2 juta per anak, 70 siswa SLTP dengan nilai beasiswa Rp1,5 juta per anak, 35 siswa SLTA dengan nilai beasiswa Rp1,8 juta per anak, dan 30 siswa Perguruan Tinggi dengan nilai beasiswa Rp4,8 juta per anak.

Beasiswa Ceria tahun ini menghadirkan perbedaan dengan penyelenggaraan sebelumnya. Selain kategori Akademik, hadir pula kategori Non-Akademik yang menyasar siswa-siswa anak karyawan berprestasi di luar pendidikan formal seperti kegiatan ekstrakurikuler olahraga, seni, teknologi atau sosial.

Pada tahun ini jumlah penerima meningkat sebesar 11,46% dibandingkan tahun sebelumnya dengan total penerima program Beasiswa Ceria pada tahun 2023 hanya sebanyak 384 siswa dengan 258 siswa SD, 64 siswa SMP, 32 siswa SMA dan 30 mahasiswa.

Esther Sri Hajati, Human Capital Division Head FIFGroup dalam sambutannya mengatakan, semoga program Beasiswa Ceria 2023 ini dapat dirasakan manfaatnya oleh semua penerima dan dapat memberikan dorongan semangat baru untuk terus meraih prestasi yang cemerlang. “Pertahankan semangat tersebut, karena ada kata pepatah bahwa mempertahankan itu lebih sulit daripada meraihnya. Semoga adik-adik mampu menjadi pribadi yang dapat membanggakan orang tua dengan pantang menyerah menggapai cita-cita,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved