Marketing Trends

Inovasi Terbaru Plossa Mini Isi Ulang

Enesis Group sebagai perusahaan FMCG Indonesia yang telah memproduksi produk-produk kesehatan sejak 1988 seperti Soffell (mosquito repellent), Adem Sari (panas dalam serbuk), Antis (hand sanitizer), saat ini Enesis kembali menghadirkan inovasi terbaru, yaitu Plossa mini isi ulang sebagi wujud komitmen menciptakan healthy product for healthy family.

Melalui terobosan ini, Enesis memahami besarnya kebutuhan masyarakat akan minyak aromaterapi karena khasiatnya dapat membantu memelihara kesehatan di tengah padatnya aktivitas sehari-hari agar tubuh tetap rileks dan mengurangi stres serta membantu tidur lebih nyenyak.

Padatnya aktivitas dapat membuat seseorang mengalami stres yang berdampak pada fisik maupun kesehatan emosional (mental/psikis). Kesehatan emosional yang kurang terjaga dapat mengakibatkan stres yang menjadi sebuah titik awal seseorang bisa merasakan gejala yang mengganggu. Dikutip dari website Kementerian Kesehatan, gejala stres diantaranya adalah susah tidur, pusing, sakit kepala, pegal-pegal dan kram pada beberapa bagian tubuh, memiliki nafsu makan berlebihan, gampang sedih dan cemas, mudah marah, dan sulit berkonsentrasi.

Ryan Tirta Yudhistira, Chief of Marketing Officer Enesis Group menjelaskan bahwa penelitian yang dilakukan Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia pada 2021 bahwa mayoritas remaja dan dewasa muda berusia 16 hingga 24 tahun memasuki periode kritis kesehatan mental.

Selain itu, hampir 96 persen remaja dan dewasa muda di Indonesia mengalami gejala kecemasan (anxiety) dan 88 persen diantaranya mengalami gejala depresi. Terlebih lagi remaja yang tinggal di ibu kota Jakarta yang dinobatkan sebagai salah satu kota dengan tingkat stres tertinggi di dunia, menempati urutan sembilan menurut Stressful Cities Index oleh situs Vaay.

Mengetahui tentang fakta stress dan dampaknya yang cukup berpengaruh terhadap fisik, psikologis, dan sosial seseorang di usia produktif, kita bisa mengurangi dengan cara yang tepat dan praktis salah satunya dengan penerapan penggunaan aromaterapi yang bisa membantu pikiran dan tubuh tetap rileks. Enesis Group telah melakukan riset terhadap penggunaan minyak aromaterapi, hanya 19.9% masyarakat yang baru menggunakan minyak aromaterapi dan menyadari manfaat serta khasiat dari minyak aromaterapi.

Padahal sepanjang sejarah perkembangan ilmu kedokteran, aromaterapi digunakan untuk membantu meningkatkan kesehatan fisik maupun mental. Kandungan minyak esensial dari aromaterapi merupakan hasil ekstraksi dari tumbuhan alami dengan aroma spesifik, memiliki sifat anti-bakteri, anti-virus, anti-inflamasi, serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah dan memengaruhi emosi dengan memberikan efek yang menenangkan untuk membantu relaksasi tubuh dan pikiran.

Plossa, produk minyak aromaterapi multifungsi telah menemani masyarakat Indonesia sejak 2019 sebagai solusi inovatif dari Enesis Group yang tidak hanya memberikan relaksasi pada tubuh tetapi juga bantu mengatasi gejala seperti susah tidur, sakit kepala, hidung mampet, masuk angin, pegal-pegal, mual dan mabuk darat/laut/udara. Dengan kandungan utama 1,8 sineol pada eucalyptus oil selain sebagai antibakteri, antivirus dan menthol sebagai bronkodiliator yang juga dapat meningkatkan ketahanan alami tubuh terhadap stres.

“Kami percaya bahwa penggunaan Plossa untuk rutinitas harian dapat menjadi solusi untuk membantu meredakan stres dan bantu tidur. Plossa mengatur sensasi tubuh dan pikiran melalui kombinasi sinergi aromatherapy dengan alat pijat, kerokan, roll-on dan inhaler yang dapat mengatasi sakit kepala, pusing, susah tidur, mual, pegal pegal, serta menyegarkan pernapasan dan relaksasi terhadap stres. Untuk itu Plossa Mini Isi Ulang hadir sebagai solusi praktis dan terjangkau,” ujar Ryan.

Plossa mini Isi ulang hadir dengan satu fungsi baru, yaitu inhaler dan menjadi minyak aromaterapi pertama dan satu-satunya yang dapat diisi ulang, sehingga bisa lebih efisien dan hemat. Ada duaa varian produk ini, yaitu Plossa Mini Isi Ulang Citrus dan Plossa Mini Isi Ulang Panasin.

Sebagai sobat Plossa yang memiliki kegiatan padat shooting film, membuat artis Marsha Timothy memilih Plossa untuk membuat mood tenang. “Aku sering shooting sampai pagi dan hal itu bikin jadwal tidurku berantakan dan mood ga enak, tapi setelah pakai Plossa rasanya lebih gampang tidur, karena aromanya bikin rileks,” ujarnya.

Berbeda dengan Marsha Timothy, penyanyi Indonesia Eva Celia lebih sering menggunakan Plossa sebagai inhaler untuk mengatasi stres saat membuat lagu. “Pas bikin lagu dan tidak nemu feel yang cocok itu rasanya stres, ditambah sama jadwal manggung yang padat, psikis rasanya lelah banget, dan ujung-ujungnya aku pakai minyak aromaterapi sebagai inhaler supaya pikiran rileks dan ini lebih aman digunakan buat aku yang punya jadwal padat,” jelas Eva.

“Untuk mengatur strss itu bisa dimulai dengan merelaksasi pikiran, salah satunya dengan menggunakan aromaterapi sebagai inhaler. Dengan menghirup aromaterapi yang menyegarkan bisa membuat pikiran lebih tenang dan fokus,” jelas Psikolog Indah Sundari.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved