Trends

Uniqlo Usung Tema ‘Ease Into Lightness’ pada Koleksi LifeWear Spring/Summer 2024

Perusahaan ritel global asal Jepang, Uniqlo berkomitmen melanjutkan inovasi yang membuat kualitas hidup penggunanya lebih baik melalui pakaian berkualitas. Membuka awal musim ini, Uniqlo merilis rangkaian koleksi LifeWear Spring/Summer 2024, yang terinspirasi oleh gaya hidup modern yang mudah disesuaikan dengan berbagai situasi melalui tema Ease into Lightness.

Dalam memberikan pandangan lebih lanjut tentang peluncuran koleksi baru ini, Evy Christina Setiawan, Senior Marketing Manager Uniqlo Indonesia menyatakan, koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 dengan tema ‘Ease into Lightness’ menawarkan serangkaian koleksi yang dapat memenuhi kebutuhan pakaian yang fungsional dan nyaman, memberi tampilan yang segar bagi penggunanya, serta dapat mendukung aktivitas sehari-hari. Koleksi LifeWear musim ini pun dibuat lebih ‘light’ baik dari material, fungsi, dan pilihan warna, sehingga memudahkan penggunanya dalam memadupadankan pakaian agar tampil stylish di setiap aktivitasnya.

LifeWear Spring/Summer 2024 menghadirkan serangkaian koleksi yang menonjolkan warna-warna ringan, potongan yang lebih modern, serta detail yang lebih cermat. Pendekatan ini diwujudkan melalui tiga sub-tema, yaitu Lightness in Lifestyle, Lightness in Function, dan Lightness in Texture.

Sub-tema Lightness in Lifestyle menggambarkan koleksi yang memadukan antara gaya urban casual dan sporty dengan sentuhan kekinian yang dinamis. Terdiri atas koleksi Sport Utility Wear, Celana Denim, Utility Pants seperti celana parasut dan kargo, serta atasan kasual seperti bra top dan t-shirt. Koleksi bersiluet rileks ini cocok untuk tampilan kasual, berolahraga, maupun aktivitas lainnya. Sub-tema Lightness in Lifestyle mengedepankan fleksibilitas dalam berpakaian kasual dan sporty yang beradaptasi dengan gaya hidup aktif penggunanya.

Sub-tema Lightness in Function dihadirkan melalui koleksi-koleksi dengan menggabungkan aspek fesyen dan fungsional untuk menjawab kebutuhan hidup penggunanya pada musim ini, seperti untuk menghadapi suhu panas dan cuaca yang berubah-ubah. Diwakili oleh koleksi AIRism, UV Protection, Miracle Air maupun Blocktech dengan fungsi-fungsi andalan yang disempurnakan. Koleksi sub-tema ini hadir dengan tampilan bernuansa warna netral bergaya modern dan clean, sehingga penggunanya dapat tampil profesional tanpa mengesampingkan kenyamanan.

Sub-tema Lightness in Texture hadir dalam koleksi yang menggunakan bahan alami ringan seperti linen dan katun. Dengan materi berkualitas yang lembut, memberikan rasa nyaman dan ringan bagi penggunanya. Tak hanya hadir dalam kombinasi warna yang fresh khas musim panas, koleksi pada sub-tema ini juga menyuguhkan berbagai pilihan untuk kombinasi tekstur dalam berpakaian seperti knitwear.

Selain merilis Koleksi LifeWear Spring/Summer 2024, Uniqlo pun memperkenalkan Brand Advocate Uniqlo di Indonesia yang pertama, yakni Maudy Ayunda. Koleksi Spring/Summer 2024 dengan tema ‘Ease into Lightness” mengangkat inspirasi dari gaya hidup masyarakat modern. Maudy hadir sebagai visualisasi dari gaya hidup aktif dan dinamis selaras dengan koleksi yang akan dirilis Uniqlo sepanjangn tahun 2024.

Dalam memperkenalkan koleksi LifeWear Spring/Summer 2024, Uniqlo menghadirkan instalasi yang mengambil inspirasi dari stasiun kereta sebagai refleksi kehidupan masyarakat sehari-hari. Kereta merupakan moda transportasi umum yang sering digunakan oleh banyak orang untuk beraktivitas dari satu tempat ke tempat lainnya. Hal ini relevan dengan koleksi Spring/Summer 2024 Uniqlo yang ditujukan untuk dapat mendukung aktivitas sehari-hari dari satu kegiatan ke kegiatan lainnya, namun tetap mempertahankan tampilan yang nyaman dan stylish bagi penggunanya.

“Di tahun ini, kami menghadirkan acara Uniqlo 2024 Spring/Summer Season Preview di Main Atrium Mall Senayan City mulai tanggal 19-21 Januari 2024. Kami harap seluruh pengguna setia UNIQLO dapat melihat koleksi ini secara langsung di instalasi dan menikmati serangkaian program yang kami hadirkan pada acara spesial ini,” kata Evy dalam siaran pers (18/01/2024).

Bagi para pecinta UT, di acara season preview ini juga ditampilkan beberapa koleksi UT yang telah dan akan diluncurkan selama satu musim ke depan, antara lain UT Disney Stand dan UT Mickey Vintage bagi pecinta Disney. Bagi para pecinta game, koleksi UT Metal Gear dan UT Street Fighter akan semakin melengkapi rangkaian koleksi yang ada.

Uniqlo berkomitmen dalaam mengintegrasikan aspek keberlanjutan yang dituangkan melalui fokus dan konsistensi menciptakan pakaian berkualitas dan tahan lama melalui pemilihan bahan, proses pembuatan dan penggunaan teknologi yang ramah lingkungan. Juga, telah menjalankan program-program berkelanjutan selama 21 tahun, dengan mengusung misi keberlanjutan ‘Unlocking the Power of Clothing’ sebagai bentuk komitmennya untuk mengubah dunia melalui kekuatan pakaian yang diwujudkan dalam tiga fokus pilar utama keberlanjutan yaitu: people, planet, dan society.

Di Uniqlo 2024 Spring/Summer Season Preview juga ditampilkan contoh hasil layanan terbaru Uniqlo yaitu Re.Uniqlo Studio yang menyediakan jasa repair (memperbaiki pakaian rusak) dan remake (menambahkan sentuhan bordir) sebagai wujud program untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan yang muncul dari limbah pakaian.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved