Strategy

Modena Dukung Kolaborasi Indonesia – Vietnam dalam Sektor Bisnis

Modena, merek penyedia peralatan rumah tangga yang telah dipercaya selama lebih dari empat dekade oleh masyarakat Indonesia, mengumumkan langkah strategisnya dalam mendukung upaya pemerintah memperkuat kolaborasi antara Indonesia dan Vietnam dengan merambah pasar bisnis di Vietnam. Langkah ini dilakukan sebagai respons terhadap visi bersama kedua negara untuk menjadi negara berpendapatan tinggi pada tahun 2045.

Pasar Vietnam yang tengah berkembang pesat, didukung oleh ekonomi yang stabil dan pertumbuhan kelas menengah yang signifikan, membuatnya menjadi target yang menarik bagi Modena. Peningkatan daya beli masyarakat Vietnam, khususnya dalam permintaan akan peralatan elektronik berkualitas, menciptakan peluang yang strategis bagi Modena dalam memperkenalkan produk-produk premiumnya di pasar ini.

Sung Yong Hong, Group Chief Operation Officer of Modena menjelaskan, saat ini momen tepat bagi Modena untuk membawa inovasi dan kualitas produk-produk terbaik ke Vietnam. “Kami percaya bahwa ekspansi ini tidak hanya akan memperkuat posisi sebagai merek premium di pasar global, tetapi juga akan berkontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi di Vietnam,” ujarnya.

Dalam kunjungan ke Vietnam, Presiden Joko Widodo melalui dialog bisnis pada 13 Januari 2024 yang diikuti oleh Modena beserta beberapa pengusaha dan investor Indonesia, menyoroti pentingnya kolaborasi sektor bisnis untuk mewujudkan visi bersama kedua negara. Presiden Jokowi menyebutkan bahwa kolaborasi di sektor bisnis antara kedua negara Indonesia dan Vietnam adalah salah satu strategi yang harus ditingkatkan.

Dengan langkah ini, Modena tidak hanya menjadi pelaku bisnis global yang memperkaya pilihan konsumen di Vietnam, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan hubungan erat kedua negara. Modena percaya bahwa ekspansi ini akan membuka babak baru dalam sejarah kerjasama bisnis antara kedua negara, memperkuat hubungan bilateral yang berkelanjutan.

“Ekspansi ini bukan hanya tentang bisnis, tetapi juga tentang membangun hubungan saling menguntungkan dan berkelanjutan antara dua negara sahabat. Kami optimistis langkah ini akan menjadi fondasi yang kokoh untuk membentuk kemitraan jangka panjang bagi Modena di Vietnam dalam menciptakan sinergi positif di dunia bisnis”, kata Hong

Modena adalah merek global consumer electronics yang didirikan sejak tahun 1960-an di Italia Utara. Sejak tahun 1980-an, Modena telah melakukan pergeseran strategis operasionalnya ke benua Asia. Jajaran produknya meliputi home, professional, tech, health, mobility, dan energy didukung oleh studio desain yang inovatif di Italia dan pusat R&D di berbagai negara. Produk-produk Modena diproduksi di berbagai negara antara lain Italia, China, Belarus, Mesir, Uzbekistan, Vietnam, dan Indonesia di bawah sertifikasi dan sistem manajemen kualitas bertaraf internasional.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved