Automotive

Penjualan Moncer New Carry Pick Up Selama Tahun 2023

New Carry, kendaraan komersial ringan Suzuki yang dikenal sebagai ‘Rajanya Pick Up’ menutup tahun 2023 dengan penjualan memuaskan. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), mobil ini berhasil menjadi salah satu produk yang dominan dan mengungguli penjualan kendaraan komersial ringan secara nasional dengan angka penjualan sebesar 44.391 unit.

Penjualan ritel selama satu tahun ini berkontribusi 54% terhadap total penjualan Suzuki. Performa New Carry ini dipengaruhi pula oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya para pelanggan kendaraan komersial Suzuki.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS, dalam siaran persnya menjelaskan, kendaraan niaga ringan New Carry telah menjadi andalan untuk mendukung wirausaha. Selain kendaraan passenger yang memberikan catatan penjualan positif terutama melalui kendaraan hybrid, kendaraan komersial Suzuki melalui New Carry juga merajai penjualan ritel kendaraan komersial ringan secara nasional.

Sepanjang tahun 2023, New Carry berhasil mendominasi market share penjualan low pick up nasional sebesar 49%. “Tentu hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Suzuki. Selain karena sukses memikat pelanggan melalui keunggulan yang ditawarkan, New Carry juga berhasil menjadi kendaraan niaga yang diandalkan banyak pelaku usaha di Tanah Air,” ungkapnya.

Menjadi primadona untuk kendaraan komersial ringan, sebagian besar konsumen memilih New Carry karena berbagai faktor. Salah satunya desain yang fleksibel dengan daya angkut yang besar mencapai 1 ton, serta ukuran bak yang luas untuk membawa berbagai barang bawaan. Sering digunakan sebagai kendaraan untuk menunjang aktivitas penjualan, New Carry juga hadir dengan biaya yang cukup terjangkau baik dari biaya pembelian hingga biaya kepemilikan.

“Dengan kinerja tangguh, efisiensi bahan bakar, dan desain praktisnya, New Carry diminati oleh pelaku bisnis dan pengusaha di Indonesia, khususnya untuk daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang menjadi kontributor utama penjualan New Carry sebesar 27%,” jelas Randy mengklaim.

Mobil komersial ini juga menarik pengguna di daerah lainnya pula seperti Jawa Tengah & Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, serta Bali karena dinilai kefungsionalitasannya dalam mendukung bisnis para wirausahawan sehari-hari. Selain itu, ketersediaan layanan service point yang menjangkau daerah terpencil dengan jarak hingga 30 Km dari pusat kota juga memudahkan bagi para pemilik New Carry.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved