Strategy

Kini, Layanan Dental Resmi Milik RS Premier Bintaro

RS Premier Bintaro (RSPB) memiliki layanan dental yang telah beroperasi sejak lama, namun saat itu kepemilikannya bukan merupakan bagian dari RSPB. Nah, mulai 15 Januari 2024 kepemilikan layanan Dental resmi berada di bawah naungan RSPB dengan nama Premier Cheers Dental.

Bersamaan dengan grand launching ini RSPB berkolaborasi dengan Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome (POTADS) dan Kopikamu yang mana anak-anak penyandang down syndrome meramaikan acara dengan kegiatan meramu minuman, melukis dan membuat kerajinan tangan di area lobby utama RSPB dengan tujuan dapat membuka mata masyarakat bahwa kita semua bisa memiliki peranan untuk mendukung mereka agar bisa mandiri, berkreasi dan bermanfaat bagi banyak orang.

“Premier Cheers Dental memiliki empat dental set, dengan 16 orang dokter gigi yang mana semuanya merupakan dokter gigi spesialis, seperti spesialis gigi anak, spesialis restorasi dan konservasi gigi, spesialis gigi tiruan, spesialis orthodonti, dan spesialis bedah mulut. Dengan demikian dapat dikatakan semua kasus gigi dapat dilayani di Premier Cheers Dental. Untuk dokter gigi umum saat ini masih dalam proses perekrutan, diharapkan dapat lebih melengkapi ke depannya,” jelas CEO RS Premier Bintaro, dr. Martha M.L. Siahaan, S.H., M.A.R.S., M.H.Kes dalam siaran pers (15/01/2024).

Berdasarkan data demografi, pasien RSPB 55% mayoritas merupakan kategori usia 20-45 tahun yaitu merupakan Generasi Milenial dan Gen Z. Karakter mereka menggemari foto, update status, dan media sosial. Dengan demikian desain interior Premier Cheers Dental dibuat sedemikian rupa, sehingga memiliki kesan instagramable.

Premier Cheers Dental beroperasi setiap hari, termasuk hari Minggu pada layanan Sunday Clinic, serta hari besar pada layanan Holiday Clinic. Juga, layanan Morning Clinic di pagi hari sebelum aktivitas bekerja dimulai. Hal ini diberikan dalam menjawab permintaan pasien yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi.

Menurut dr. Martha, nantinya Premier Cheers Dental akan menggunakan teknologi termutakhir. Sebagaimana kita ketahui bahwa tahun 2022 bersamaan dengan peringatan HUT ke-24, RSPB telah meluncurkan Robotic Spine Surgery yang dinamakan Robbin (Robot Bintaro), yaitu teknologi robotik navigasi terkini untuk operasi tulang belakang.

Untuk memaksimalkan layanan Premier Cheers Dental, juga akan menggunakan alat-alat dengan Artificial Intelligence (AI). Selain itu, dukung oleh tim RSPB yang sudah berpengalaman selama lebih dari 25 tahun.

Premier Cheers Dental bersama Center of Excellence lainnya yaitu OrthoSport & Wellness Center merupakan satu kesatuan program Health Tourism. RSPB telah ditetapkan sebagai rumah sakit penyelenggara wisata medis berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Nomor: HK.02.2/1/3585/2022 pada tanggal 31 Oktober 2022. Sebelumnya RSPB juga sudah bekerjasama dengan Perhimpunan Kedokteran Wisata Kesehatan Indonesia (PERKEDWI) dalam penyelenggaraan Wisata Medis yang mana program kerja samanya telah ditandatangani pada tanggal 10 Oktober 2021 di hadapan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin. Selain untuk mendukung program pemerintah, hal ini juga merupakan opportunity revenue yang baik.

Tidak dapat dipungkiri bahwa layanan dental di Indonesia masih tergolong mahal, namun lebih murah jika dibandingkan di luar negeri. Tidak heran jika banyak warga negara asing seperti Australia, mereka memiliki asuransi yang menjamin layanan dental, tapi jika digunakan di negaranya maka plafon asuransinya lebih cepat habis. Dengan demikian mereka banyak yang pergi ke Bali untuk memanfaatkan layanan dental di Indonesia, sekaligus berwisata.

Cukup banyak warga negara asing yang tinggal di wilayah Tangerang Selatan dan DKI Jakarta, salah satunya karena banyak bertebaran sekolah internasional. Seperti halnya RSPB dengan lokasi strategis yang dikelilingi oleh beberapa sekolah internasional, seperti British School Jakarta, Jakarta Intercultural School, Jakarta Japanese School, Global Jaya School, Deutsche Schule Jakarta, dimana di sana terdapat tenaga kerja asing. Diharapkan mereka pun dapat ikut serta memanfaatkan layanan Premier Cheers Dental di RSPB.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved