Capital Market & Investment Corporate Action

Siap IPO, Ini Sosok Pendiri Ayam Goreng Nelongso

Pengelola gerai Ayam Goreng Nelongso, PT Bersama Menuju Puncak Tbk (BAIK) bersiap mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pertengahan Februari 2024. Perusahaan ini akan menawarkan 225 juta saham atau setara 20% dari total modal ditempatkan dan disetor. BAIK membuka harga penawaran awal di kisaran Rp 268-278 per saham. Dengan demikian jumlah dana yang diharapkan mencapai Rp 62,55 miliar.

Di balik kesuksesan Ayam Goreng Nelongso ini ada sosok perempuan tangguh asal Jombang, Jawa Timur, Yeni Isnawati. Perempuan yang lahir pada September 1988 ini telah membuktikan bahwa menghadapi tantangan hidup dengan tekad dan semangat dapat membawa seseorang menuju puncak kesuksesan. Tidak hanya sebagai seorang ibu dari tujuh anak, tetapi juga sebagai pengusaha yang sukses.

Yeni tumbuh dalam lingkungan pedagang di Jombang. Sejak kecil, dia terlibat dalam membantu keluarganya berjualan di pasar. Dibesarkan oleh di lingkungan yang tegas dan disiplin, Yeni belajar untuk mandiri sejak dini.

Sebagai anak tunggal, Yeni mendapat dukungan besar dari orang tuanya untuk mandiri. Ia tinggal bersama neneknya, yang mana kehidupan sehari-harinya dihabiskan dalam dunia dagang. Mulai dari menyiapkan dagangan, mengelola keuangan, hingga membeli bahan pokok, Yeni terjun langsung ke dalam dunia entrepreneur sejak duduk di bangku sekolah dasar.

“Dari pengalaman tersebut, saya menemukan passion dalam berdagang. Lingkungan sekitar juga membuat saya belajar bagaimana mendapatkan untung dalam berjualan, dan ternyata, bisnis adalah sesuatu yang saya sukai,” cerita Yeni.

Berbekal semangat berwirausaha dan tekad untuk hidup mandiri, Yeni terus mengasah kemampuannya. Bahkan, saat masih duduk di bangku kuliah, Yeni sudah bergabung dengan organisasi masyarakat dan aktif sebagai bendahara. Keterlibatannya dalam organisasi juga membawanya menjadi pengajar UMKM saat kuliah. Semua ini menambah pengetahuan dan keterampilan Yeni dalam dunia bisnis.

Setelah menikah, dia bersama suaminya merintis usaha bersama di bidang besi tua, kemudian memperluas sayapnya ke bisnis kuliner dengan merintis Ayam Goreng Nelongso. Sebuah langkah yang diawali tanpa beban karena didorong oleh cinta dan impian sejak kecil.

Meski kini sebagai pemilik saham dan komisaris utama BAIK, Yeni yang saat ini berusia 35 tahun, telah menunjukkan bahwa kesuksesan dalam bisnis bisa dicapai tanpa mengesampingkan peran penting sebagai seorang ibu. Dengan manajemen waktu yang baik dan dedikasi tinggi terhadap keluarga, Yeni berhasil membagi waktunya antara karier dan kehidupan keluarganya.

Ia membuktikan bahwa dengan semangat, tekad, dan manajemen waktu yang baik, segala sesuatu bisa dicapai, bahkan meraih kesuksesan dengan membangun perusahaan yang melantai di bursa saham. “Semoga, kesuksesan BAIK dalam IPO ini akan menjadi cermin inspiratif bagi banyak perempuan yang ingin mengejar impian bisnisnya sambil tetap menjalankan peran sebagai ibu yang baik,” harapnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved