CSR Corner

Daikin Salurkan Donasi Bagi Gizi Buruk di Indonesia

Bermitra dengan BenihBaik selaku yayasan sosial, PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) menyalurkan donasi bagi keluarga pra sejahtera dengan fokus pencegahan anak stunting pada Desember lalu. Sejumlah 369 paket bahan makanan disalurkan yang dikonversi dari donasi saat pelaksanaan Daikin Charity Golf beberapa waktu lalu.

Daikin Charity Golf merupakan salah satu program tahunan Daikin. Penyelenggaraan turnamen golf Daikin tersebut menjadi kolaborasi antara PT Daikin Airconditioning Indonesia, PT Daikin Applied Solution Indonesia, PT Daikin Manufacturing Indonesia dan PT Daikin Industries Indonesia. Sesuai namanya, misi ini berkontribusi pada pengembangan masyarakat tercermin dalam pengumpulan donasi yang dilakukan saat perhelatannya. Dalam kesempatan tersebut, Daikin mengajak seluruh mitra bisnis yang menjadi pesertanya untuk bersama berpartipasi memberikan dukungan dana. Dana senilai Rp131 berhasil dihimpun dari seluruh peserta dan perusahaan dalam perhelatan Daikin Charity Golf tersebut.

Dana inilah yang kemudian dikonversi menjadi paket bahan makanan sebagai pendukung program BenihBaik terkait pencegahan anak stunting di tiga wilayah di Indonesia. Ketiganya yaitu Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur. Dipilih dengan pertimbangan sebagai daerah yang juga menjadi fokus pemerintah dalam pencegahan anak stunting di Indonesia.

Daikin memberikan apresiasi pada para mitra bisnis yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Salah satunya kepada Yayasan BenihBaik sebagai mitra dalam pendistribusian bantuan. “Kami menyadari, dukungan ini tak lantas menjadi solusi penyelesaian pencegahan anak stunting di Indonesia,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia dalam siaran pers di Jakarta (22/01/2024).

Namun, langkah ini menjadi harapan Daikin Indonesia dapat menginspirasi sekaligus menularkan semangat pada lebih banyak pihak untuk turut bersama dalam tiap upaya pengembangan masyarakat Indonesia ke depannya,” ujarnya lagi.

Menjadi bagian dari Daikin global sebagai merek asal Jepang yang dikenal sebagai spesialis solusi tata udara dengan pengalaman hampir satu abad di dunia, PT Daikin Airconditioning Indonesia resmi berdiri pada bulan Juni 2012. Produk pendingin udara Daikin tersebar mulai untuk kebutuhan hunian hingga yang peruntukannya bagi bangunan komersial dan industri, selain pula perangkat pemurni udara (air purifier) dalam berbagai ragam sesuai kebutuhan ruang.

Dalam kisaran satu dasawarsa keberadaannya di Indonesia, Daikin memperkukuh posisinya sebagai pemimpin pasar pendingin udara (air conditioner – AC) di Indonesia. Untuk meningkatkan layanan dalam memenuhi ragam kebutuhan masyarakat di Indonesia, Perseroan memperluas keberadaan kantor perwakilan dan layanan purna jualnya.

Hingga saat ini Daikin Indonesia memiliki 14 kantor perwakilan termasuk di Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Palembang, Pekanbaru, Medan, Manado dan Batam. Sementara untuk layanan purna jual, lebih dari 500 titik layanan tersebar di berbagai daerah di Indonesia yang terintegrasi melalui layanan Daikin Contact Center.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved