Automotive

Mazda Bukukan Penjualan 5.320 Unit Sepanjang 2023

PT Eurokars Motor Indonesia selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Mazda di Indonesia, membukukan penjualan 5.320 unit sepanjang 2023. Ini merupakan penjualan tertinggi Mazda sejak tiga tahun terakhir (2020) dengan peningkatan hingga 100%, atau meningkat 36,8% dibandingkan 2022 lalu sebanyak 3.888 unit.

Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio menjelaskan bahwa kesuksesan EMI pada 2023 lalu didukung oleh banyak faktor, terutama adalah antusiasme dan dukungan dari para penggemar dan pelanggan Mazda serta kinerja terbaik dari para jajaran dealer principal.

Layanan purna-jual Mazda juga terus disempurnakan dengan program MyMazda Service, yang memberikan fasilitas tanpa biaya untuk jasa dan suku cadang selama 3 tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai terlebih dahulu) bagi para pelanggan.

Di sisi lain, Mazda konsisten berpartisipasi dalam pameran otomotif bergengsi, seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dan Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023. Tak ketinggalan, salah satu misi terbesar Mazda untuk dapat masuk ke dalam segmentasi pasar kendaraan premium juga direalisasikan di tahun lalu (2023) dengan peluncuran The All-New Mazda CX-60.

“Tahun 2023 adalah tahun berkesan bagi saya dan EMI. Tidak hanya kami sukses membukukan penjualan Mazda Power Drive terbesar, sejak penyelenggaraan perdananya pada tahun 2018. Namun, kami juga sukses membukukan penjualan tertinggi, sejak berlangsung-nya pandemi global pada tahun 2020, yang menandakan bahwa kami mampu bangkit dari masa-masa sulit industri otomotif dunia,” ujar Ricky.

Menurutnya, peluncuran The All-New Mazda CX-60 di Indonesia menandai keseriusan Mazda dalam melahirkan produk premium 7G, dalam kategori segmen Large Premium SUV. The All-New Mazda CX-60 menggunakan mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged yang dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System), serta mampu menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm.

CX-5 dan CX-3 masih menjadi model yang paling diminati oleh para pelanggan di 2023, dengan Soul Red Crystal Metallic dan Machine Grey Metallic, sebagai dua pilihan warna terfavorit. Soul Red Crystal Metallic dan Machine Grey Metallic dikategorikan sebagai premium colours. Dalam proses pengecatannya, Mazda memanfaatkan teknologi khusus untuk memberikan hasil akhir yang lebih presisi dan berkualitas tinggi, seperti diaplikasikan oleh tangan pengrajin terampil.

“Keistimewaan dalam hal pengecatan ini kami sebut dengan Takumi-Nuri, yang berarti Artisan Colouring. Takumi-Nuri mampu memberikan kesan yang kuat, penuh energi, dengan penampilan yang eksklusif dan mengesankan,” ucap Pramita Sari, Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia.

Di tahun 2024, Mazda akan menghadirkan sejumlah produk 7G pada kategori segmen Medium SUV, Medium SUV (BEV), Large Premium SUV (PHEV), dan Large Premium SUV (MHEV). Untuk mengajak masyarakat Indonesia mengenal lebih dekat produk terbaik Mazda, perusahaan akan kembali berpartisipasi dalam sejumlah pameran otomotif bergengsi di Indonesia, seperti GJAW dan GIIAS.

“Pada tahun ini, PT EMI akan merayakan usia 7 tahun sebagai ATPM Mazda di Indonesia, yang mana dalam budaya Jepang angka 7 dimaknai sebagai simbol keberuntungan. Usia yang baru ini tentu mendorong kami untuk semakin optimis menjadi brand otomotif pilihan terdepan masyarakat Indonesia, terutama dalam segmentasi kendaraan premium,” tutur Ricky.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved