Management Trends

Rebranding OCS Global dengan Penguatan Misi yang Berpusat pada TRUE

Rebranding OCS Global dengan Penguatan Misi yang Berpusat pada TRUECS, penyedia layanan facility services dan manajemen fasilitas internasional melakukan transformasi rebranding yang bertujuan untuk menyatukan tim globalnya dalam sebuah identitas baru. Didukung oleh lebih dari 120.000 karyawan dan komitmen kuat dalam memberikan dampak positif, OCS menghadirkan merek (brand) global baru dan penguatan misinya yang berpusat pada nilai inti TRUE (Trust, Respect, Unity, Empowerment) dan komitmen membuat orang dan tempat beraktivitas menjadi versi terbaiknya.

Hingga kini, layanan OCS tersebar di sejumlah negara, antara lain Inggris Raya, Irlandia, Australia, Selandia Baru, Singapura, India, Indonesia, Filipina, Malaysia, Kamboja, Bangladesh, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan Thailand.

“Visi kami jelas, dan misi kami sederhana. Kami yakin bahwa setiap orang perlu kesempatan dan kondisi terbaik agar dapat berkembang sebaik mungkin,” jelas Yohanes Jeffry Johary, Managing Director OCS Indonesia. Rebranding ini mencerminkan komitmen OCS untuk menyampaikan layanan facility services dan facility management yang memungkinkan kolega, pelanggan, dan komunitas yang kami layani untuk bisa merasakan pengalaman terbaik, mencapai produktivitas, praktik-praktik, resiliensi, dan hasil yang terbaik.

OCS telah mengambil langkah praktis guna menyelaraskan operasionalnya dengan misinya, sebagai bagian dari proses rebranding. Inisiatif ini juga meliputi peluncuran website global yang menjadi platform dinamis dalam mengomunikasikan pesan-pesan OCS, upaya-upaya, dan aspirasi OCS untuk melakukan pekerjaan bermakna yang secara positif memberikan dampak kepada masyarakat di seluruh dunia, dengan perubahan positif berjangka panjang dan berkelanjutan. OCS akan berupaya menguatkan keterlibatan dengan karyawan, pelanggan, dan mitra bisnisnya melalui website, memelihara tujuan bersama-sama dan komitmen pada misinya.

“Website global kami yang baru ini berisikan komitmen kami kepada para pemangku kepentingan. Website kami menampilkan perjalanan kami, nilai-nilai, pekerjaan, hingga semua hal bermakna yang kami lakukan sampai hari ini, dan website ini akan bertindak sebagai rekam jejak pencapaian kami yang terus diperbarui karena kami mendokumentasikan semua dan perkembangannya dalam pencapaian misi kami, khususnya cerita-cerita keberhasilan pengalaman pelanggan kami yang sejalan dengan tujuan dan target ESG kami.” ungkap Jeffry dalam siaran pers (24/01/2025).

Di Indonesia, rebranding ini meliputi peluncuran resmi seragam baru serta website baru global. Upaya-upaya tersebut merupakan bagian dari kampanye global yang lebih besar, termasuk juga implementasi sistem Salesforce yang terkini. Selain itu, pada kegiatan rebranding global, OCS Indonesia juga memberikan tumbler ramah lingkungan, yang mempromosikan komitmen perusahaan terhadap prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance).

OCS Indonesia menekankan dedikasinya terhadap aspek keberlanjutan dalam konteks dalam negeri, yang berfokus kuat pada peningkatan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan. Layanan OCS antara lain: cleaning, security & safety, technical maintenance, front of house, pest control, landscaping, energy management, dan facility management.

Didirikan di Indonesia pada tahun 2014, layanan OCS Indonesia kepada berbagai sektor industri di antaranya: perbankan, ritel, FMCG, manufaktur, e-commerce, healthcare, dan sejumlah industri lainnya. Dengan kantor pusat di Jakarta, OCS Indonesia juga membuka cabang di Bekasi, Bandung, Semarang, Pekanbaru, Medan, Surabaya, Denpasar, Mataram, Makassar, dan Balikpapan dengan karyawan sekitar 14.000 orang.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved