Capital Market & Investment Corporate Action

Tays Bakers Terbitkan Surat Utang MTN Senilai Rp31,46 Miliar

PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (IDX: TAYS), produsen makanan ringan asal Indonesia yang sudah go international, baru-baru ini menerbitkan surat utang Medium Term Notes (MTN). Adapun nilai jumlah pokok MTN sebesar US$2 juta atau setara dengan Rp31,46 miliar dengan asumsi kurs tengah sebesar Rp15.731/ US$1. MTN ini diterbitkan dengan tenor tiga tahun dan tingkat bunga 4% per tahun, yang akan dibayarkan setiap 6 bulan.

CEO Tays Bakers Alexander Anwar menjelaskan, penerbitan MTN ini adalah bentuk komitmen perusahaan untuk menjamin stabilitas keuangan perusahaan dalam jangka menengah, sekaligus untuk mendukung berbagai kegiatan perusahaan. Langkah ini juga merupakan bentuk dedikasi Tays Bakers dalam memberikan nilai lebih bagi para pemangku kepentingan.

“Dana dari MTN ini akan digunakan untuk modal kerja yang terdiri antara lain untuk pembelian bahan baku, bahan pembantu produksi, bahan bakar, barang kemasan, serta biaya overhead. Bertindak sebagai agen pembayaran MTN adalah PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan penatalaksana penerbitan adalah PT Aldiracita Sekuritas Indonesia,” jelas Anwar dalam keterangan tertulis di Jakarta (25/01/2024).

Penerbitan MTN ini merupakan salah satu dari berbagai persiapan investasi dan modal kerja untuk produk-produk baru, yang akan mendorong kinerja perusahaan di tahun 2024 mendatang.

Tays Bakers didirikan pada tahun 1998 dengan lokasi pabrik di Tangerang, Banten. Perusahaan ini bergerak di bidang industri Fast Moving Consumer Goods yang berfokus di pasar makanan ringan. Seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan perusahaan, pada tahun 2014 perseroan berkembang menjadi empat unit bisnis, yaitu Biscuit & Crackers, Rolled Wafer, Extruded Puff Snack dan Confectionary Chocolate.

Memiliki sertifikasi ISO 22000:2018, Tays Bakers berkomitmen untuk terus mengembangkan produk inovatif yang enak dan sehat, dengan kualitas terpercaya. Produk-produk Tays Bakers telah diekspor ke mancanegara, seperti negara-negara ASEAN, China, Taiwan, Korea, Australia, Timur Tengah, hingga Amerika Serikat.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved