Strategy

Rata-Rata Transaksi Pengguna Naik 60%, Reku Siap Ekspansi

Jesse Choi Co-CEO Reku. (dok Reku)

Platform investasi dan jual-beli aset kripto Reku mencatat peningkatan 60% kenaikan rata-rata volume transaksi perdagangan per pengguna. Pencapaian ini menandai perkembangan Reku di tengah tantangan industri kripto dan tech winter di Tanah Air.

Jesse Choi selaku Co-CEO Reku mengatakan Reku memperkuat posisi sebagai platform exchange kripto terdepan di Tanah Air. Pihaknya juga berinovasi dalam menumbuhkan industri kripto di Indonesia dan meningkatkan minat masyarakat.

“Di antaranya seperti fitur staking yang memungkinkan pengguna memperoleh pendapatan pasif hingga 12,5%. Fitur staking di Reku menerima antusiasme yang sangat besar. Selama tahun 2023, kami mencatat pertumbuhan fitur staking Reku hingga 160%,” katanya.

Pada tahun ke-6 ini, Reku akan terus memperkuat visi, yaitu berinovasi demi menemani perjalanan investasi pengguna dengan memprioritaskan keamanan dan transparansi. Selama tahun 2023, Jesse mengaku, Reku juga mencatat peningkatan pangsa pasar yang signifikan.

“Sebanyak 60% pengguna Reku berasal dari luar kota besar. Selain itu, 50% pengguna Reku berusia di bawah 30 tahun. Ini mencerminkan mayoritas pengguna Reku merupakan usia produktif. Sehingga, kami searah dalam momentum bonus demografi dan menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Terkait rencana bisnis ke depan, Jesse mengungkapkan bahwa perusahaan akan melakukan ekspansi dengan mempersiapkan peta jalan (road map) untuk mengembangkan inovasi dalam layanan dan fitur baru. Fokus mengakomodasi kebutuhan investasi pengguna untuk berinvestasi dan mendiversifikasikan asetnya.

“Rencana jangka panjang kami antara lain menumbuhkan industri fintech investasi di Indonesia. Kami juga akan mempererat sinergi bersama mitra strategis termasuk regulator dan asosiasi untuk mewujudkan rencana ini. Kami bertekad untuk meningkatkan cakupan masyarakat di Indonesia untuk dapat memanfaatkan layanan Reku,” ucapnya.

Jesse percaya dengan hadirnya sentimen positif di industri kripto, seperti persetujuan ETF Bitcoin Spot di Amerika Serikat oleh SEC, akan membawa angin segar bagi industri kripto secara global dan nasional. “Kami optimistis minat dan kepercayaan masyarakat terhadap aset kripto dapat semakin meningkat,” ucap Jesse.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved