Strategy

Potensi Pasar Besar, Erablue Siap Buka Gerai ke-50

Suasana pembukaan Erablue Serpong. (foto Ubaidillah/SWA)

Perusahaan patungan antara Erajaya Digital dan Mobile World Group Vietnam, PT Erablu Elektronik dalam waktu dekat akan meresmikan gerai Erablue ke-50 di Indonesia. Ekspansi pembukaan gerai baru ini menjadi strategi menggaet pasar yang memiliki potensi tinggi.

Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital mengatakan bahwa potensi pasar di sektor consumer electronics cukup besar, apalagi didukung dengan pertumbuhan pesat jumlah keluarga muda di Indonesia. Sinergi Erajaya Digital dari Indonesia dan Mobile World Group memungkinkan perusahaan menangkap peluang ini melalui konsep ritel Erablue.

“Kami ingin membangun jaringan gerai ritel consumer electronics dengan cepat, di lokasi-lokasi yang sesuai dengan segmen konsumen yang disasar. Kami optimistis bahwa Erablue akan menjadi merek ritel pilihan pelanggan di sektor consumer electronics, dengan layanan purnajual komprehensif yang tidak ditemui di tempat lain,” ujarnya.

Erablue kini telah memiliki 46 gerai dan tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan menawarkan pilihan produk consumer electronics meliputi kulkas, TV, mesin cuci, alat perlengkapan rumah tangga hingga gadget. Selain itu, pelanggan juga bisa berbelanja secara online melalui laman web-commerce di Erablue.

Perkembangan Erablue memang cukup pesat, perusahaan yang baru dibentuk 2022 dengan nama PT Erablu Elektronik merupakan gabungan dua peritel terbesar di Asia Tenggara yaitu PT Erajaya Swasembada Tbk dari Indonesia dan MWG (Mobile World Investment Group) dari Vietnam. Erablu Elektronik memiliki misi untuk menjadi peritel elektronik konsumen terbesar di Indonesia dalam lima tahun ke depan.

“Selain menawarkan portofolio produk yang lengkap, Erablue juga menghadirkan layanan purnajual komprehensif yang belum pernah ada sebelumnya. Erablue juga berkoordinasi dengan brand principal untuk memastikan pelanggan bisa mendapatkan respons terbaik untuk garansi perbaikan produk,” katanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved