Management Trends

BRI Insurance dan Riuconnect Kerja Sama Program Host to Host

PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) menandatangani Nota Kesepahaman dalam rangka kerja sama Program Host To Host dengan Riuconnect. Penandatanganan dilakukan oleh Ade Zulfikar selaku Direktur Teknik BRI Insurance di Jakarta (22/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut, kedua pihak membahas mengenai peluncuran web base dari Riu untuk memperlancar business process antara ceding company dan Riu terkait penyelesaian administrasi fakultatif, treaty maupun klaim.

Menurut Ade, program ini sangat penting karena di era digitalisasi sudah jadi tuntutan zaman. Dengan demikian, diharapkan adanya Riuconnect mempermudah business process antara ceding dan reasuransi.

BRI Insurance juga bekerja sama dalam program host to host dengan Riuconnect yaitu untuk meminimalisir kesalahan dalam proses entry data manual dikarenakan kesalahan teknis, memungkinkan standarisasi proses dalam pekerjaan, sehingga menjadi lebih efisien, efisiensi dalam proses cleansing dan validasi data, memaksimalkan pemutakhiran data sebelum di input ke dalam database, efisiensi waktu proses dari data masuk hingga terbitnya laporan, konsolidasi data yang lebih akurat, dan memperkecil peluang ketidakpaduan data.

Dalam agenda tersebut pihak Riuconnect mengapresiasi kepada BRI Insurance karena menjadi perusahaan yang mendukung perkembangan bisnis di era digital yang saat ini berkembang masif.

“Penandatangan kerja sama BRI Insurance adalah bentuk komitmen perusahaan untuk menjadi partner yang terpercaya, andal, dalam memberikan solusi perlindungan bagi masyarakat Indonesia, sesuai dengan visi kami yaitu The Most Trusted Partner for Reliable Protection Solution,” ungkapnya dalam siaran pers.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved