Strategy

Cibubur Menyambut Aeon Store dengan Penanaman Pohon Bersama

PT Aeon Indonesia bekerja sama dengan PT Sahabat Kota Wisata, melakukan kegiatan penanaman pohon bersama di Mall Living World Kota Wisata, Cibubur, Jawa Barat yang rencananya akan dibuka pada Maret 2024. Kegiatan penanaman pohon yang sudah dimulai sejak tahun 1991 merupakan wujud filosofi dasar perusahaan ritel asal Jepang tersebut.

Aeon Indonesia juga menjadikan penanaman pohon sebagai salah satu inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan dengan berkontribusi kepada masyarakat sekitar operasional bisnisnya berada.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan di atas lahan seluas 1.000 meter persegi di halaman Mall Living World, yang ditanami 60 bibit pohon Syzygium Oleana (pucuk merah) dengan masing-masing tinggi bibit 60 cm. Kegiatan simbolis ini menghadirkan berbagai perwakilan dari kedua belah pihak, termasuk Takahiro Osugi selaku Presiden Direktur PT Aeon Indonesia, Sugiyanto Wibawa selaku Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata.

“Tujuan dari upaya penanaman pohon ini untuk memperkaya pengalaman hidup warga Kota Wisata Cibubur dan sekitarnya. Pohon-pohon yang ditanam diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas udara dan lingkungan yang lebih sehat. Selain dampak terhadap lingkungan, tradisi kolaboratif penanaman pohon ini menggarisbawahi komitmen tulus Aeon terhadap konservasi alam dan dedikasinya untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat setempat,” ujar Osugi.

Sugiyanto menambahkan, pihaknya mendukung sepenuhnya kolaborasi dengan Aeon ini, karena sejalan dengan prinsip eco-friendly mall yang dihadirkan. Living World Kota Wisata dirancang dengan memperhatikan nilai-nilai keberlanjutan, mencakup efisiensi energi listrik, penggunaan material ramah lingkungan, juga optimalisasi sistem pengairan yang menggunakan wastewater treatment system. Harapannya bibit-bibit pohon yang ditanam hari ini dan dirawat oleh Living World Kota Wisata dapat memberikan nilai tambah bagi sekitar.

Aeon Store Mall Living World Kota Wisata Cibubur akan menjadi toko ke-7 yang dijadwalkan buka pada pertengahan Maret 2024. Living World Kota Wisata akan menghadirkan lebih dari 400 tenant serta 15 anchor/mini anchor dari beragam brand ternama dengan mengedepankan kekuatan tenancy mix.

Salah satu anchor tenant yang akan dihadirkan oleh Living World Kota Wisata adalah Aeon Store. Lebih lanjut, Osugi mengungkapkan, “Kami akan menghadirkan supermarket, health & beauty, delicatessen, dan bakery dengan konsep yang telah disesuaikan dengan profil masyarakat sekitar Cibubur.”

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved