Trends

Astowa Food Berencana Tambah Gerai Restoran Jepang dan Menggelar The Moving Restaurant

Foto : Astowa Food.

PT Astowa Food Indonesia (AFI) pada 2024 berencana membuka gerai Sumibi Japanese restaurant di Promenade Apartemen, Tanah Abang, Jakarta Pusat. lain Astowa Food Indonesia berdiri sejak 7 tahun yang lalu di Indonesia ini memiliki anak perusahaan Sumibi Japanese restaurant dan Kurune Japanese restaurant. Kedua restoran ini menyajikan makanan khas Jepang yang otentik dan bercitarasa tinggi di masak langsung oleh juru masak (chef) professional dari Jepang. Saat ini, Sumibi Group sudah berhasil membuka dua gerai yang berlokasi di 1 Park Residences di Gandaria, Jakarta dan Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Pada awal tahun ini, AFI menggencarkan citra merek (branding awareness) seiring digelarnya The Moving Restaurant di Kuningan City Mall, Jakarta pada 27 Januari- 11 Februari 2024. Event yang pertama kali di Indonesia yang menyodorkan para penikmat kuliner menikmati hiburan interaktif, dengan konsep fashion shown koleksi X (S.M.L) Fall Winter 2024 dan proyeksi digital video mapping karya Ohtani Design dari Jepang.

Teknologi proyeksi mapping menambah dimensi cerita, menghidupkan desain yang dinamis dan memukau secara visual. “Kami sangat senang menjadi pelopor era baru dalam presentasi makanan dan fashion. Penggunaan digital projection video mapping memungkinkan kami untuk lepas dari batasan pameran tradisional, menawarkan perjalanan yang unik dan tak terlupakan melalui seni teknologi proyeksi terkini,” ujar Kenji Takahashi, Direktur AFI di Jakarta, Sabtu (27/1/2024).

Konsep ini didesain agar para penikmat kuliner dalam perjalanan melalui berbagai musim di Jepang, menggunakan teknologi mutakhir dalam konten pemetaan proyeksi digital karya Ohtani Designs Pte. Ltd. dari Jepang. Melibatkan indera penglihatan, pendengaran, peraba, penciuman, dan perasa, para penikmat makanan dapat merasakan kepuasan yang lebih tinggi, mengangkat pengalaman makan tradisional.

AFI menghadirkan perjalanan kuliner yang mendalam dengan menyajikan hidangan Jepang lokal yang disesuaikan dengan musim di Jepang dalam pengaturan karnaval lokal tradisional (Matsuri). Pembukaan The Moving Restaurant akan menampilkan pengungkapan koleksi terbaru Fall/Winter 2024 dari label fashion pioneer di Indonesia, (X) S.M.L.

Perpaduan teknologi dan haute couture, fashion show revolusioner ini memanfaatkan teknik proyeksi video mapping terkini untuk meningkatkan pengalaman di atas landasan tradisional. Presentasi yang mendalam ini menjanjikan untuk membawa pengunjung ke dunia fashion dan seni digital menyatu dengan mulus.

Harga tiket dibanderol melalui online dan offline dengan rentang harga weekday pengunjung dewasa seharga Rp 150.000/orang dan anak-anak Rp 70.000/orang. Sedangkan harga tiket di weekend pengunjung dewasa seharga Rp 180.000/orang dan anak-anak Rp 90.000/orang.

Khusus tiket dewasa akan mendapatkan saldo 500 yen uang The Moving Restaurant yang dapat ditukarkan dengan makanan yang disajikan di masing-masing stall. Pengunjung dapat melakukan pembelian saldo di money changer yang tersedia di lokasi acara.

Konsep ini merevolusi gagasan pengalaman menikmati kuliner jepang yang biasa, memberikan pendekatan baru dan mendebarkan terhadap kenikmatan gastronomi. Ini bukan hanya tentang makanan; ini tentang menciptakan momen tak terlupakan saat para penikmat makanan menjelajahi pengaturan Karnaval Matsuri, untuk meresapi kelezatan kuliner dan keindahan visual. AFI, Ohtani Design Co Ltd, dan label fesyen Indonesia X (S.M.L) yang go Internasional itu menyokong The Moving Restaurant untuk digelar di lokasi di Jakarta untuk memberikan pengalaman berbeda bagi penikmat kuliner Jepang.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved