Automotive

New MG ZS EV Resmi Mengaspal

MG Motor Indonesia menghadirkan New MG ZS EV. SUV kompak listrik yang rakitan lokal ini dibanderol Rp 456 juta. Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menjelaskan, peluncuran New MG ZS EV ini diklaim sebagai revolusi dalam industri otomotif listrik di Indonesia, karena ini merupakan mobil pertama yang dirakit di dalam negeri.

“Kami memproduksi kendaraan di dalam negeri adalah respons terhadap antusiasme dari konsumen Indonesia. Kami percaya bahwa langkah ini akan mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan menunjukkan kesiapan kita untuk bertransisi ke era mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan,” ucap Arief dalam siaran pers di Jakarta (29/01/2024).

Pasca-peluncuran, mobil ini telah menerima pemesanan yang menembus angka ribuan unit dalam tempo singkat. Hal ini menjadi bukti nyata dari popularitas fenomenal kendaraan SUV tersebut di Indonesia.

New MG ZS EV memiliki desain grille-less yang inovatif, aero wheel cover 17-inch yang sporty, dan dilengkapi dengan IMAX Panoramic Sunroof. Kendaraan ini ditenagai oleh baterai LFP berkapasitas 50,3 kWh, yang mampu menggerakkan motor listrik dengan tenaga 148 daya kuda (dk) dan torsi yang mencapai 350 Nm. Kemampuan memberikan akselerasi yang responsif, tetapi juga efisiensi yang tinggi.

Dengan daya jangkauan mencapai 403 km pada satu kali pengisian penuh, New MG ZS EV memang telah membuktikan komitmennya untuk memberikan mobilitas listrik yang andal dan praktis. Namun, yang membuatnya semakin menonjol adalah fitur fast charging yang dimilikinya. Pengisian daya cepat ini memungkinkan pengendara tidak perlu menunggu lama saat kendaraan, hanya 30 menit saja.

New MG ZS EV dilengkapi dengan sistem Vehicle-to-Load, yang menambah nilai dan kenyamanan bagi pengendara. Sistem ini memungkinkan mobil berfungsi tidak hanya sebagai kendaraan, tetapi juga sebagai sumber daya listrik mobile. Fitur ini sangat berguna dalam berbagai situasi, seperti ketika membutuhkan daya listrik untuk kegiatan di luar ruangan atau dalam kondisi darurat.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved