Property

Pendapatan Pra Penjualan Triniti Land (TRIN) di 2023 Naik 10%

Foto : Triniti Land.

PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) atau Triniti Land pada 2023 mencatatkan pendapatan pra penjualan (marketing revenue) sebesar Rp 1,05 trilun atau naik sebesar 10% dari Rp 948 miliar pada tahun sebelumnya. Marketing revenue di tahun lalu itu melampau target yang dipatok perseroan senilai Rp 1 triliun. Ishak Chandra, Presiden Direktur dan CEO Perintis Triniti Properti, mengatakan penjualan pra penjualan perseroan di tahun lalu itu yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya “Bahkan kalau dibandingkan tahun-tahun sebelumnya naik lebih dari 10%,” ujar Ishak pada siaran pers di Jakarta, Senin (29/1/2024).

Marketing revenue TRIN pada 2021 sebesar Rp 494,05 milliar, disusul tahun 2022 senilai Rp 948 milliar dan tahun 2023 adalah sebesar Rp 1,05 triliun. Hal ini juga didukung dengan strategi perseroan yang mulai membidik segmen-segmen yang lebih menjanjikan seperti rumah tapak dan Modern Business Park.

Emiten properti ini mengkurasi proyek-proyek baru dengan mulai mencari proyek yang memiliki prospek bisnis lebih menjanjikan yang lebih strategis dan sustainable, dengan menyesuaikan kebutuhan pasar. Sequoia Hills mencatatkan penjualan sebesar Rp 466,3 miliar di sepanjang 2023 atau memberikan kontribusi sebesar 44,3% bagi marketing revenue Triniti Land.

Proyek high rise perseroan yang berada di Tangerang, yakni Collins Boulevard memberikan kontribusi sebesar 21,9% atau sebesar Rp 230,5 miliar. Komitmen pengembangan Sequoia Hills yang tepat waktu Triniti Land juga terus berkomitmen untuk mengembangkan proyek-proyeknya dan melakukan serah terima sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Saat ini, Triniti Land telah menunjuk beberapa kontraktor dan vendor untuk memulai pengerjaan cluster-cluster yang ada di Sequoia Hills seperti The Leroy dan Earthville di awal tahun 2024 ini. Ronald Cassidy, Direktur Penjualan Triniti Land, mengatakan perseroan selalu berusaha untuk memberikan komitmen penuh dalam melakukan pembangunan dan serah terima tepat waktu serta mengedepankan kualitas bangunan yang diserah terimakan.

Selama pandemi Covid-19 pun, setiap proyek-proyek Triniti Land yang sedang dalam tahap pembangunan, terus berjalan dan bahkan melakukan serah terima. “Hal ini lah juga yang membuat penjualan Triniti Land selama pandemi Covid-19 masih dibukukan, dan bahkan melonjak tinggi hingga di atas Rp 1 triliun pada tahun 2023,” ucap Ronald.

Penunjukan berbagai kontraktor dan vendor di Sequoia Hills tersebut, diharapkan Triniti Land dapat melakukan serah terima kluster The Leroy pada akhir tahun ini. Triniti Land juga menyediakan berbagai strategi marketing untuk menarik calon konsumen lewat KPR Patungan rumah dengan developer. Menurut Ronald, strategi ini juga mempermudah konsumen, terutama konsumen muda untuk dapat memiliki properti. Harapannya program patungan rumah ini, dapat menarik pembeli karena calon konsumen tidak perlu membayar cicilan selama 1 hingga 2 tahun ke depannya, tetapi tetap dapat memiliki rumah dengan harga saat ini.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved