Corporate Action Capital Market & Investment

Emiten Ayam Goreng Nelongso Siap Ekspansi ke IKN

PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) mengumumkan rencananya untuk menghadirkan lebih banyak outlet Ayam Goreng Nelongso dan Geprek Kak Rose di Indonesia, khususnya di kawasan IKN Nusantara dan kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Menghadapi dinamika industri kuliner dan melihat potensi bisnis yang tinggi di kawasan IKN Nusantara, Pendiri dan Direktur Utama PT BMP Tbk, Nanang Suherman menjelaskan bahwa BMP sedang melakukan riset dan survei lokasi pasar untuk memastikan pemilihan lokasi yang strategis. Rencananya, beberapa titik resto baru akan dibuka untuk memenuhi target pertumbuhan outlet yang lebih agresif tahun 2024.

“Kami sedang merencanakan ekspansi yang signifikan dengan membuka outlet baru Ayam Goreng Nelongso dan Geprek Kak Rose di IKN Nusantara dan beberapa kota besar di ibu kota. Kami yakin dengan konsep baru yang menarik dan kenyamanan bagi pasar, kami dapat mencapai tingkat pertumbuhan yang diinginkan,” ungkapnya.

Dalam persiapannya, perusahaan juga tengah mengalokasikan investasi untuk mendukung proses ekspansi outlet, termasuk pengembangan pabrik dan gudang distribusi food supply di wilayah tersebut.

“Kami percaya bahwa kualitas produk adalah kunci kesuksesan dalam bisnis kuliner. Melalui ekspansi outlet baru dan konsep resto yang lebih menarik, kami ingin memberikan pengalaman kuliner yang unik dan memperkuat posisi Ayam Goreng Nelongso sebagai merek kuliner terkemuka di Indonesia,” kata Nanang.

Saham BAIK berencana untuk tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kode perdagangan BAIK. Melalui Initial Public Offering (IPO) yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2024, sebanyak 2.250.000 lot saham atau 20% kepemilikan saham perusahaan akan dilepas dengan harga penawaran saham antara 268 hingga 278 per lembar. Dana yang diperoleh dari IPO akan digunakan untuk modal kerja dan ekspansi usaha, termasuk membuka outlet baru dan memperluas jaringan distribusi food supply.

Nanang pun menyatakan optimismenya bahwa 2024 akan menjadi tahun pertumbuhan pesat bagi BMP dan Ayam Goreng Nelongso. “Kami tidak hanya berfokus pada keberhasilan bisnis kami sendiri, tetapi juga sebagai penopang dan motivasi bagi UMKM Indonesia tumbuh, maju, dan bersaing di pasar global,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved