GCG Companies Automotive

Skuter Elegan Untuk Pengendara Bergaya Urban

Oktober tahun lalu, Suzuki Indonesia mengenalkan Suzuki Burgman Street 125EX. Skutik yang dipasarkan secara global ini didesain langsung oleh tim desainer Suzuki Motor Corporation (SMC) Japan yang mengutamakan kenyamanan berkendara dan kemewahan desain. Skutik modern berfitur lengkap yang dihadirkan untuk menunjang mobilitas keseharian masyarakat ini merupakan produk pertama milik Suzuki yang menyematkan teknologi mesin Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-α) di Indonesia.

Suzuki Burgman Street 125EX berhasil menarik pecinta motor di Indonesia. Skutik yang dipasarkan sebagai produk global Suzuki ini tinggal menunggu beberapa waktu lagi untuk resmi dimiliki oleh pelanggan di Indonesia. Ide dasar dari Burgman Street 125EX adalah menghadirkan kendaraan yang mewah, stylish dan tetap mengutamakan utilitas serta bermesin efisien, sehingga dapat digunakan diberbagai negara dengan karakter kebutuhan pengendara yang beragam.

Mengusung konsep desain Unassuming Elegance yang mengacu pada kemewahan dan kecanggihan pada skutik 125cc, Burgman Street 125EX yang berdimensi panjang 1.875 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.140 mm ini mengedepankan garis tampilan yang elegan untuk menunjukan kualitas terbaiknya.

Matsuzawa Shuji, Suzuki Motor Corporation Designer of Burgman Street 125EX mengatakan, Burgman Street 125EX ini dirancang dan didesain sedemikian rupa untuk menunjang kemudahan, kenyamanan, serta keamanan berkendara. Kami memadukan garis desain yang elegan dengan kekayaan konsep pada bodi motor dengan berbagai fitur untuk mengoptimalkan pengalaman berkendara yang penuh gaya.

Matsuzawa menambahkan, desain Brugman Street adalah Unassuming Elegance yang dituangkan ke bodi dan rangka motor yang ringan serta rigid, sehingga dapat mengurangi berat kendaraan guna meningkatkan kenyamanan dan kelincahan saat bermanuver. Penggunaan ban depan ukuran 90/90 dan ban belakang 100/80 dengan velg 12” cast aluminium yang dikombinasikan dengan jarak sumbu roda yang panjang dapat meningkatkan efisiensi sekaligus memberikan stabilitas yang lebih baik secara bersamaan ketika dikendarai di jalanan lurus, berkelok, maupun kondisi jalan yang kurang nyaman.

Keutamaan desain Suzuki Burgman Street 125EX juga dapat dilihat dari banyaknya fitur utilitas yang disematkan. Kompartemen depan sisi kiri yang tertutup, cukup besar untuk menampung barang pengendara seperti smartphone dan dilengkapi kontak USB 2A untuk mengisi daya smartphone. Menambahkan kompartemen tersebut, terdapat juga kompartemen terbuka di sisi kanan depan yang cukup besar untuk menyimpan barang lainnya yang tidak membahayakan perjalanan. Selain itu, di bawah jok yang luas dan lega terdapat ruang bagasi berkapasitas 21,5L yang dapat berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang-barang penting lainnya, dan melindunginya dari berbagai kondisi cuaca.

“Sebelum diluncurkan ke berbagai negara, kami melakukan penelitian dan pengembangan yang detail dan sampai akhirnya berhasil menghadirkan Suzuki Burgman Street 125EX yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dunia di masing-masing negara. Harapan kami, sepeda motor Suzuki ini dapat diterima dan dapat memenuhi kebutuhan akan penggunaan sepeda motor di Indonesia untuk menunjang mobilitas sehari-hari,” tutur Matsuzawa.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved