Capital Market & Investment

Sucorinvest dan Bank Danamon Kerja Sama Distribusi Reksa Dana

(kiri-kanan) Ivan Jaya, Consumer Funding & Wealth Business Head Bank Danamon dan CEO Sucor Asset Management, Jemmy Paul Wawointana di Jakarta pada Selasa, 30 Januari 2024. (Foto : Istimewa).

PT Sucorinvest Asset Management (Sucor AM) dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk menjalin kerja sama distribusi reksa dana. Acara ini terselenggara sebagai lanjutan dari kerja sama yang telah ditandatangani pada 13 Desember 2023, sekaligus peluncuran empat produk Reksa Dana Sucorinvest yang akan ditawarkan di Bank Danamon, yakni: Sucorinvest Money Market Fund (SMMF), Sucorinvest Monthly Income Fund (SMIF), Sucorinvest Premium Fund (SPF), dan Sucorinvest Equity Fund (SEF).

CEO Sucor Asset Management, Jemmy Paul Wawointana, memberikan pemaparan pertumbuhan industri Reksa Dana hingga 2023 dan potensi pada 2024. Jemmy menyampaikan kerja sama Sucor AM dengan Bank Danamon dan optimisme perusahaan akan kerja sama ini. “Melihat potensi pertumbuhan industri reksa dana pada tahun 2024, serta insight market 2024, kami membuka peluang yang besar bagi masayarakat untuk berinvestasi pada produk reksa dana. Kerja sama dengan Danamon ini kami lakukan untuk memberikan pilihan produk reksa dana yang lebih bervariasi sesuai dengan kebutuhan investor serta kemudahan untuk mendapatkan produk tersebut,” jelas Jemmy di Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Pada kesempatan ini, Ivan Jaya, Consumer Funding & Wealth Business Head Bank Danamon, memaparkan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari strategi Danamon untuk memperluas pilihan investasi yang dapat membantu para nasabah setia Bank Danamon memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan finansial nasabah

Bank Danamon mengapresiasi bekerja sama dengan Sucor AM untuk semakin melengkapi penawaran produk reksa dana di Bank Danamon. “Kami melihat Sucor AM merupakan salah satu manajer investasi terkemuka di Indonesia yang memiliki produk reksa dana dengan track record kinerja yang baik. Kami berharap nasabah Danamon bisa mendapatkan pilihan yang semakin variatif dalam berinvestasi guna mendiversifikasi portofolionya, serta siap menghadapi situasi pasar yang dinamis sehingga dapat mewujudkan setiap peluang positif dalam berinvestasi,” ujarnya.

Pada 2023, jumlah nasabah Sucor AM sebanyak 800 ribu yang memahami peran penting nasabah ritel dalam pertumbuhan industri pasar modal dan kesuksesan perusahaan. Sucor AM mewujudkan visi perusahaan bertajuk Untuk Membantu Masyarakat Menciptakan Kekayaan dan Mempertahankannya, Agar Bisa Merayakan Hidup.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved