Capital Market & Investment

FKS Foods Sejahtera Tunjuk Gerry Mustika sebagai Dirut

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT FKS Food Sejahtera Tbk. (AISA) yang digelar pada Jumat (26/01/2024) di Jakarta memutuskan untuk menunjuk Gerry Mustika sebagai direktur utama untuk memimpin perusahaan ke depan.

Dalam rapat yang diikuti oleh para pemegang saham utama dan pemangku kepentingan tersebut, Gerry menggantikan Sukawati Wijaya, yang menduduki jabatan baru sebagai direktur.

Menurut Corporate Secretary AISA Cesilia Constansia dalam keterangannya Selasa (30/01/2024) , Gerry yang memiliki pengalaman lebih dari 33 tahun di industri FMCG, over the counter dan perbankan ini diyakini akan membawa energi segar dan wawasan baru ke dalam perseroan.

Sebelum bergabung ke AISA, Gerry pernah menjabat sebagai Vice President PT Green Asia Pangan Indonesia (YILI International Group), Direktur Independen PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, serta General Manager dan Country Head OTC di PT Aventis Pharma (Sanofi) Indonesia dan PT Boehringer Ingelheim Indonesia. Gerry juga pernah berkarier di Unilever Indonesia, PT Arnott’s Indonesia, PT Federal International Finance dan PT Bank Universal.

Perseroan mencatat tren positif di tahun 2023 melalui stabilnya penjualan sebesar Rp 1,312 triliun hingga September 2023 dibandingkan dengan Rp 1,306 triliun pada periode yang sama tahun 2022. Laba sebesar Rp 14 miliar yang dicapai menunjukkan peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang mengalami kerugian sebesar Rp 39,4 miliar.

Turnaround ini dapat tercapai karena cost-efficiency program, marketing program dan development program yang dilakukan perseroan secara konsisten.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved