Trends

LG StanbyME Jajaki Pasar Indonesia

Vincent Martana Wenas, Head of Product Marketing Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia. (Foto: Dok LG).

Kemajuan teknologi kian memanjakan konsumen. Untuk melengkapi hiburan dalam rumah PT LG Electronics Indonesia (LG), salah satu terobosan yang dilakukan produsen elektronik asal Korea Selatan melalui inovasi produk terbarunya dengan memperkenalkan LG StanbyME. Menurut Vincent Martana Wenas, Head of Product Marketing Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia, LG StanbyME bisa digolongkan dalam katagori smart monitor. Produk ini sedang digandrungi di Korea Selatan. “LG boleh dibilang yang pertama meluncurkan produk layar sentuh ini yang dibanrol Rp 13 juta per unit,” kata Vincent.

Diakui Vincent, LG StanbyME berbentuk layar sentuh berukuran 27 inci yang menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan. Produk ini masih sangat terbatas di Indonesia. Mengingat jumlahnya masih sangat limited, LG pun hanya menjual produk ini di toko online LG yaitu LG Online Brand Store (OBS). “Rencana akan dijual secara online dan juga offline di bebeapa toko elektronik modern seperti Hartono Elektronik, Best Denki, dan lain-lain mulai April nanti. Kami berhadap kontribusi penjualan offline (70%) dan penjualan online (30%), bila stock barang sudah stabil,” katanya.

Lee Taejin, President PT LG Electronics Indonesia, menambahkan kehadiran produk ini akan berfungsi sebagai pusat hiburan unik bagi rumah generasi baru dengan multi fungsi. “LG StanbyME menjadi jawaban akan kebutuhan layar pendukung hiburan dalam rumah dengan tanpa keharusan memiliki lebih banyak TV untuk menaruhnya di setiap ruang rumah,” ujar Lee Taejin.

LG StanbyME dirancang sebagai solusi hiburan cerdas yang lengkap. Mengadaptasi platform smart TV LG, webOS, dimana pengguna dapat menyesuaikan dengan pengalaman menontonnya sendiri. Keberadaan ini memberikan kemudahan untuk memindahkannya ke berbagai sudut rumah, mengikuti aktivitas penggunanya. Mulai dari menonton film, mendukung kegiatan berolahraga di rumah, panggilan konferensi, atau sesi belajar.

Menurut Park Jae Il, Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, keunikan StanbyME dapat berfungsi sebagai layar nirkabel dengan baterai internal yang dapat bertahan hingga tiga jam lewat satu kali pengisian daya. Selain itu, dengan layar 27 inci dalam resolusi Full HD, LG StanbyME dilengkapi tiang penyangga sepanjang 1,137 mm. Pada tiang ini, pengguna masih dapat melakukan penyesuaian ketinggian layar dalam rentang hingga 20 sentimeter.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved