Marketing Trends

Kemudahan Pembiayaan Pembelian Kios dan Los di Pasar Rakyat Citayam

Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) menggandeng Perumda Pasar Tohaga dan PT Gemini Surya Pratama untuk mendukung pengembangan sektor UMKM. Dalam hal ini adalah pembangunan, penataan, dan pengelolaan Pasar Rakyat Citayam, Kabupaten Bogor berupa penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky Oktavianus, Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga Haris Setiawan, dan Direktur Utama PT Gemini Surya Pratama Rivaldi Surya Pratama.

Pada kesempatan yang sama, Henky menegaskan komitmen Bank DKI dalam mengembangkan sektor UMKM melalui penyediaan pinjaman dan pembiayaan serta layanan perbankan yang dibutuhkan. “Bank DKI antusias dengan kerja sama ini, karena selain mendukung pembangunan fisik pasar, juga memberikan solusi keuangan yang dapat mendorong pertumbuhan UMKM. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen mendukung perekonomian lokal dan menyediakan layanan perbankan yang inklusif,” ujarnya dalam keterangan resmi (31/01/2024).

Melalui perjanjian ini, UUS Bank DKI akan memberikan fasilitas pembiayaan kepada nasabah yang berkeinginan untuk membeli kios dan los di Pasar Rakyat Citayam. Besaran pembiayaan akan ditetapkan sesuai dengan evaluasi dari Bank DKI, yang bertujuan untuk memberikan dukungan fasilitas usaha efisien dan berkelanjutan.

Nasabah yang berkeinginan memperoleh fasilitas pembiayaan dapat mengajukan permohonan melalui Gemini Surya Pratama. Permohonan tersebut akan diteruskan kepada Bank DKI atau dapat pula diajukan secara langsung kepada Bank DKI. Tujuan dari prosedur ini untuk memberikan kemudahan akses kepada calon nasabah dalam memperoleh fasilitas pembiayaan yang mereka perlukan.

Lebih lanjut Henky menyampaikan bahwa kerja sama ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan Pasar Rakyat Citayam dan sekitarnya. “Dengan menggabungkan keahlian Gemini Surya Pratama dan Perumda Pasar Tohaga, kami berharap dapat menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM dan menggalakkan aktivitas ekonomi di wilayah ini,” tandas Henky.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menegaskan pihaknya berkomitmen mendukung pertumbuhan bisnis UMKM sebagai pilar ekonomi yang memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. “Bank DKI menghadirkan inisiatif dan program-program yang bertujuan mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan UMKM,” kata Arie.

Bank DKI menegaskan komitmennya dalam mengembangkan sektor UMKM, salah satunya melalui program digitalisasi pasar yang menciptakan kemudahan bertransaksi bagi para pelaku usaha dan konsumen di wilayah ekosistem pasar dengan berbasis teknologi.

Program digitalisasi pasar, antara lain dengan menyediakan ekosistem pembayaran melalui aplikasi JakOne Abank, implementasi QRIS, hingga digitalisasi pembayaran di fasilitas lainnya dalam lingkungan pasar yang diharapkan dapat mendorong penerapan transaksi non-tunai. Bank DKI turut menyediakan JakOne Mobile sebagai super apps dengan berbagai fitur layanan digital yang dapat mengakomodir berbagai kebutuhan transaksi keuangan harian khususnya bagi para pedagang maupun pengunjung pasar seperti pembayaran berbelanja melalui fitur scan by QRIS, berbagai tagihan, pajak, retribusi.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved