CSR Corner

Riota Jaya Lestari Salurkan Bantuan Lampu PJU Tenaga Surya ke Sulawesi Tenggara

PT Riota Jaya Lestari, sebuah perusahaan tambang nikel yang berkomitmen untuk berkontribusi positif terhadap pembangunan sosial dan ekonomi di wilayah sekitarnya, telah memberikan bantuan dalam bentuk pengembangan infrastruktur kepada masyarakat Dusun Lanipa-Nipa, Desa Sulaho, Lasusua, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Manajemen PT Riota Jaya Lestari mengumumkan pengadaan 10 unit lampu penerangan jalan umum tenaga surya sebagai bagian dari inisiatif pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas hidup di daerah setempat. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi warga setempat, meningkatkan keamanan, serta mendukung aktivitas sosial dan ekonomi di malam hari.

“Kami berharap agar bantuan ini dapat menjadi dorongan positif untuk pembangunan berkelanjutan di wilayah tersebut. Perusahaan ini akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi yang lebih besar dalam rangka mendukung kemajuan masyarakat setempat,” ucap H. Amirullah Nur Saenong, Direktur Utama PT Riota Jaya Lestari dalam keterangan tertulis (02/02/2024).

Bantuan ini merupakan wujud dari komitmen Riota Jaya Lestari untuk berperan aktif dalam pembangunan berkelanjutan, dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar. Dalam proses pemilihan lokasi bantuan, Perseroan secara cermat melakukan kajian untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan akan memberikan dampak positif yang signifikan.

Adapun penyebaran titik-titik lokasi lampu jalan tersebut berfokus kepada pusat keramaian Dusun Lanipa-nipa, mulai dari tempat-tempat usaha kecil dan menengah, akses jalan menuju perlintasan dan jalan raya, pantai, sekolah, hingga tempat ibadah.

Dengan penerangan jalan umum ini, Riota berharap agar warga Dusun Lanipa-nipa dapat berkegiatan dengan waktu yang lebih panjang dan meningkatkan produktivitasnya. Bukan hanya sebagai solusi inovatif dan ramah lingkungan, lampu jalan ini juga akan membantu meningkatkan aksesibilitas, keamanan, dan mobilitas di Dusun Lanipa-Nipa. Bantuan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi warga setempat, terutama pada malam hari.

“Keberadaan lampu jalan ini disyukuri masyarakat. Sebelum ada lampu jalan ini, malam hari sangat gelap. Bantuan seperti ini dapat dinikmati masyarakat luas. Semoga Riota tidak berhenti memberikan perhatian kepada kami, masyarakat di Lanipa-nipa,” ucap Sukardi, warga sekaligus guru SDN 12 Lasusua di Lanipa-nipa.

Riota Jaya Lestari berkomitmen untuk bermitra dengan masyarakat dan pemerintah setempat guna bersama-sama mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Kami berharap agar Riota Jaya Lestari semakin maju dan terus dapat berbagi manfaat kepada masyarakat di sekitarnya,” ucap Abdullah, Kepala Dusun Lanipa-nipa, saat melakukan serah terima bantuan lampu ini bersama Benyamin Patintingan, Kepala Teknik Tambang PT Riota Jaya Lestari.

Program lampu PJU tenaga surya ini merupakan salah satu program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang dilaksanakan oleh Riota Jaya Lestari. Program PPM ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan. Selain program penerangan, PT Riota Jaya Lestari juga melaksanakan berbagai program PPM lainnya, seperti pembangunan infrastruktur, pelatihan keterampilan, dan bantuan sosial.

Riota Jaya Lestari bergerak di bidang usaha pertambangan bijih nikel di lahan tambang seluas 3.389,9 hektare yang berlokasi di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Riota telah mengoptimalkan produksi bijih nikel terbaik dari hasil tanah Kolaka untuk mendukung kemajuan industri nasional secara luas.

Kegiatan operasional dilakukan sesuai standar ketentuan tata ruang wilayah pertambangan yang berlaku di Indonesia. Riota telah melewati uji kelayakan dan memiliki izin usaha pertambangan dan produksi. Kepatuhan terhadap peraturan dan perundang-undangan berlaku menjadi salah satu pilar usaha Riota untuk menjamin kualitas hasil produksi.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved