Management Trends

Sinergi BRI Insurance dan BPD Lampung Perkuat Kinerja Bisnis

BRI Insurance Cabang Lampung mengoptimalkan jangkauan pemasaran dengan menambahkan mitra bisnis yaitu Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung. Hambali, Regional Office Wilayah Barat BRI Insurance mengatakan, kerja sama ini telah dilakukan sejak Desember 2023 lalu, dan seremoninya baru dilakukan hari ini sekaligus sosialisasi dengan pihak BPD se-Lampung dalam rangka mengenalkan produk beserta manfaat asuransi BRI Insurance dan tim BPD dapat memasarkan kepada nasabah.

Hambali menjelaskan, peserta dari 32 cabang BPD se-Lampung sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi produk produk asuransi yang ditawarkan oleh BRI Insurance.

“Responsnya bagus dan secara prinsip BRI Insurance Lampung berkomitmen hadir di unit-unit kerja BPD Lampung untuk menjelaskan lebih detail dengan memberikan edukasi dari teknis pemilihan asuransi apa, teknis penerbitan polis sampai pembayaran, isu yang paling penting dunia asuransi bagaimana tak merugikan nasabah dan menjaga kepentingan nasabah. Dan kami juga ingin usaha mikro bisa terlindungi dengan baik cukup dengan premi Rp40 ribu hingga Rp50 ribu dengan nilai pertanggungan Rp5 juta dan Rumahku Rp15 juta,” jelas Hambali.

Melalui konfirmasi, Budi Legowo selaku Direktur Utama BRI Insurance menyampaikan kegiatan kerja sama ini selain memperkuat jaringan mitra bisnis juga menawarkan produk-produk unggulan BRI Insurance beserta layanannya seperti perlindungan asuransi mikro bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Lampung.

“Adanya kerja sama antara BRI Insurance dan BPD Lampung diharapkan UMKM dapat merasakan manfaatnya dengan cara memiliki asuransi mikro dengan murah, cepat, dan sangat mudah. Hal ini juga sangat berguna untuk keberlangsungan usaha yang berkelanjutan”, kata Budi dalam siaran pers, belum lama ini.

Tak hanya dengan BPD Lampung, BRI Insurance juga telah melakukan kerja sama serupa dengan BPD lainnya di seperti Bank DKI, BPD Jatim, BPD Jateng, dan rencananya beberapa BPD lain.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Kredit Divisi Pusat Pelayanan BPD Lampung Harmawanto mengatakan, produk-produk asuransi yang ditawarkan oleh BRI Insurance cukup bagus, lebih murah dan pelayanannya baik. “Kami butuh layanan asuransi bagus dan BPD cabang Lampung disarankan menggunakan layanan asuransi ini. Saya bilang bagus kepada BPD cabang, sangat terjangkau,” ujar Harmawanto.

Kerja sama yang dilakukan BRI Insurance adalah bentuk dari komitmen perusahaan untuk menjadi partner yang terpercaya dan andal dalam memberikan solusi perlindungan bagi masyarakat Indonesia, sesuai dengan visinya yaitu The Most Trusted Partner for Reliable Protection Solution.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved