Trends

Ketika Dua Brand Ini Dukung Sport Tourism di Indonesia

Pocari Sweat, Garuda Indonesia, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI berkolaborasi mengadakan kampanye #SweatToDiscover untuk mendukung perkembangan Sport Tourism di Indonesia. Kampanye ini adalah implementasi nyata untuk terus mengajak masyarakat lebih sehat, dengan berkeringat dan berolahraga, sambil menjelajahi alam dan budaya yang sangat beragam di Tanah Air..

Puspita Winawati, Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka menyampaikan, dengan membawa pesan Sweat to Discover, pihaknya ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk lebih sehat, jangan takut berkeringat, bergerak aktif, dan berolahraga, sambil discovering – menjelajahi keindahan alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia ini.

“Oleh karena itu, kolaborasi dengan Garuda Indonesia pada kampanye #SweatToDiscover hadir. Sesuai dengan yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia akan besarnya potensi sport tourism, kolaborasi ini juga merupakan bagian dari dukungan kami kepada pemerintah akan perkembangan Sport Tourism di Indonesia,” jelas Puspita dalam siaran pers di Jakarta (05/02/2024).

Vinsensius Jemadu selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (events) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menambahkan, pertumbuhan sport tourism di Indonesia memiliki potensi yang begitu besar dan bisa mencapai Rp 18,79 triliun di tahun ini. Kolaborasi sinergis antara pemerintah, BUMN, serta swasta menjadi kunci untuk optimalisasi pertumbuhan sport tourism adalah langkah nyata untuk memajukan pariwisata Indonesia.”

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa kolaborasi bersama Pocari Sweat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional untuk memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri pariwisata nasional sekaligus sebagai respons positif dalam mengoptimalisasi pertumbuhan yang signifikan dari komunitas olahraga sebagai salah satu penggerak pariwisata yang lebih berkelanjutan.

“Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen kami sebagai maskapai penerbangan pembawa identitas bangsa dalam menopang dan mendukung keberlanjutan pariwisata nasional pasca pandemi yang salah satunya digerakkan melalui berbagai bentuk sport tourism sebagai salah satu pangsa pasar yang memiliki potensi menjanjikan untuk dikembangkan mengingat banyaknya komunitas olahraga yang saat ini semakin berkembang dan selalu menginginkan petualangan baru dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata unggulan di Indonesia,” kata Irfan.

“Hadirnya Pocari Sweat pada livery pesawat Garuda Indonesia merupakan representasi perusahaan kami sebagai platform promosional bagi seluruh brand yang memiliki kesamaan visi dengan Garuda Indonesia dalam rangka berkontribusi aktif bukan hanya dalam memberikan nilai tambah untuk pengguna jasa, melainkan juga sebagai bentuk pelayanan bagi kemajuan bangsa dan negara,” tutur Irfan.

Momen penerbangan perdana di 3 Februari 2024 juga menjadi momen spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun PT Amerta Indah Otsuka ke-27 tahun. Para penumpang Garuda Indonesia nantinya bisa merasakan Pocari Sweat di dalam pesawat karena kandungan ion di dalamnya dapat membantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat.

“Hal ini sesuai dengan misi perusahaan Otsuka untuk berkontribusi terhadap kesehatan yang lebih baik, dengan menghadirkan Pocari Sweat untuk para penumpang Garuda Indonesia. Kandungan ion di dalamnya dapat bantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat,” ucap Wina.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved