Technology Trends

BRI Insurance Optimalisasi Layanan Klaim Lewat Fitur Claim Tracking

BRI Insurance merilis fitur baru bernama Claim Tracking di aplikasi BRINSMobile yang dapat membantu tertanggung untuk memonitor proses pengajuan klaim kendaraannya. Dengan begitu, tertanggung gak perlu repot lagi untuk mengetahui proses klaim kendaraan dengan kunjungan ke bengkel rekanan dan dapat menghemat waktu sambil menjalani aktifitas lainnya kapanpun dan di manapun.

“Lewat fitur ini, tertanggung cukup mengakses aplikasi BRINSMobile di smartphone kapanpun dan di manapun dengan mudah dan cepat,” ujar Eka Indria Sari selaku Vice President Digital Business Division & BDP Desk BRI Insurance dalam keterangan tertulis di Jakarta (05/02/2024).

Selain itu, pada acara Rapat Kerja Nasional BRI Insurance tahun 2024 dengan tema Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership Budi Legowo selaku CEO BRI Insurance juga menyatakan, fitur baru ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat.

“Kebijakan ini akan terus dilakukan pengembangan sistem lewat berbagai inovasi baik dari sisi layanan lainnya maupun produk yang selaras dengan kebutuhan masyarakat terkait dengan proteksi. Hal ini juga menjadi semangat kami tahun 2024 ini yaitu becoming one stop insurance solution with customer centric services,” jelas Budi.

Untuk mengakses layanan claim tracking, Budi menuturkan, yang pasti para tertanggung harus memiliki polis kendaraan dari BRI Insurance dan mengunduh aplikasi BRINSMobile. Kemudian, apabila terjadi klaim hal pertama yang harus dilakukan yaitu melakukan pengajuan lapor klaim secara online 1×24 jam dan selanjutnya tertanggung apabila sudah di approve bisa melakukan monitoring proses klaimnya (claim tracking) lewat aplikasi BRINSMobile.

Memonitoring proses klaim juga sangat mudah yaitu tertanggung dapat mengakses melalui aplikasi BRINSMobile, pilih sub menu claim untuk memasukan nomer tiket serta nomer plat kendaraan, lalu akan muncul nomer polis kendaraan tertanggung yang sudah dilaporkan, kemudian tertanggung dapat melakukan klaim atas nomor polis tersebut.

Selain lewat aplikasi BRINSmobile, fitur lapor klaim dan claim tracking juga dapat diakses melalui beberapa channel layanan, seperti WhatsApps Melisha official, contact center 14081 dan website Brins.co.id. Akses layanan tersebut juga dapat memberikan layanan yang cepat dan mudah mengenai informasi terkait produk dan layanan asuransi kerugian BRI Insurance lainnya.

Fitur ini dibuat karena adanya kebutuhan dari nasabah untuk memudahkan proses klaim mulai dari lapor hingga monitoring proses klaim khususnya klaim kendaraan secara mudah. BRI Insurance pun melakukan riset berdasarkan data perilaku konsumen dan mengembangkan fitur yang relevan di era digitalisasi masa kini khususnya pada industri asuransi kerugian dengan berbagai tantangan dan persaingan ke depa.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved