Technology Trends

CommIT Indonesia Kupas Solusi Terkini Access Point dan Manajemen Jaringan

Diskusi IT bertajuk ‘Talk Bout IT’ di Bandung, Jawa Barat.

Komunitas profesional IT Indonesia yang tergabung dalam wadah CommIT Indonesia berkolaborasi dengan TP Link Omada dan Mahavira System Integra menggelar diskusi IT yang bertajuk ‘Talk Bout IT’. Ajang ini diharapkan akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang teknologi access point, strategi pengimplementasiannya, serta solusi atas berbagai tantangan yang mungkin dihadapi.

Dengan melibatkan berbagai pihak dari industri IT, kegiatan yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat ini diharapkan dapat menjadi forum yang produktif untuk memajukan pemahaman dan kemampuan dalam mengelola jaringan serta infrastruktur IT secara efektif dan efisien di berbagai industri seperti hospitality, kesehatan, edukasi, perbankan dan segmen lainnya.

Tony Lin, B2B Sales Manager TP Link Indonesia menjelaskan bahwa Omada adalah platform yang mengitegrasikan perangkat jaringan seperti access point, switch, dan gateway dengan management cloud yang terukur dan dikendalikan hanya dengan satu interface (Software Defined Networking/SDN). “Jadi dengan adanya controller cloud base, tentunya akan sangat memudahkan pemilik jaringan mengelola pembagian, bahkan mampu melimitasi perangkat untuk mendapatkan akses internet melalui wi-fi,” ujar Tony.

Menurut Saksono Braja, Chairman CommIT Indonesia, kegiatan ini menekankan pentingnya pertemuan yang memfasilitasi transfer pengetahuan yang signifikan. Forum ini tidak hanya menjadi wadah untuk pertukaran ide, tetapi juga untuk menciptakan solusi konkret yang dapat diterapkan secara langsung dalam lingkungan kerja sehari-hari. “Dengan berdiskusi, para peserta dapat saling mendengarkan pengalaman serta tantangan yang dihadapi dalam menjalankan tugas sebagai profesional IT di perusahaan masing-masing,” papar Saksono.

Adapun Daniel Suryo, Chief Operating Officer Mahavira mengatakan Sebagai penyedia berbagai solusi IT, kami mencoba untuk menjadi mitra yang baik dan objective, team yang kami turunkan dalam diskusi kali ini adalah personil Mahavira yang sudah memiliki sertifikasi dari berbagai brand (vendor) dan mampu melihat permasalahan lalu mencari solusi dengan fair dan objektif.

Adapun Daniel Suryo, Chief Operating Officer Mahavira mengatakan sebagai penyedia berbagai solusi IT, Mahavira berkomitmen untuk menjadi mitra yang baik dan obyektif bagi para pelanggannya. “Tim yang diikutsertakan dalam diskusi ini terdiri dari personil Mahavira yang telah memiliki sertifikasi dari berbagai brand (vendor) terkemuka di industri. Mereka memiliki kemampuan untuk menganalisis permasalahan dengan fair dan objektif,” ujar Daniel.

Dengan pendekatan ini, Mahavira berharap dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam diskusi ini dengan memberikan sudut pandang yang beragam dan solusi yang dapat dipertimbangkan secara menyeluruh oleh semua pihak yang terlibat.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved