Automotive

Mobil Vietnam Vinfast akan Masuk ke Indonesia

VinFast Auto, mobil buatan Vietnam akan berpartisipasi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang diadakan pada tanggal 15 hingga 25 Februari. Acara ini juga menandai peluncuran merek tersebut di Indonesia dan merupakan tonggak sejarah ekspansi ke pasar global VinFast.

Di IIMS 2024, VinFast akan menampilkan rangkaian kendaraan listrik di berbagai segmen. Ini juga merupakan pertama kalinya VinFast memperkenalkan model kendaraan listrik kemudi kanan ke pasar internasional, menegaskan dedikasinya yang kuat untuk membuat kendaraan listrik dapat diakses oleh semua orang.

VinFast berkomitmen untuk menyediakan penawaran mobilitas ramah lingkungan yang beragam dan menarik kepada pelanggan di pasar Indonesia. Berbagai macam kendaraan listrik perusahaan memenuhi kebutuhan perjalanan dan kemampuan finansial berbagai konsumen. Untuk menjadikan penawaran ini lebih mudah diakses, VinFast akan menawarkan kebijakan purna jual yang unggul dan rencana penjualan yang fleksibel, menjadikan kendaraan listriknya lebih mudah diakses oleh semua orang di Indonesia.

Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia mengatakan bahwa VinFast bertujuan untuk memberikan penawaran transportasi yang lebih ramah lingkungan kepada pelanggan lokal, serta komitmen untuk menemani mereka. sepanjang perjalanan kepemilikan kendaraan listrik. “Kami berharap dapat menginspirasi pasar untuk mengeksplorasi potensi tak terbatas dari masa depan mobilitas yang modern dan berkelanjutan,” jelasnya dalam keterangan resmi (06/02/2024).

Dengan jumlah penduduk sebesar 250 juta jiwa, Indonesia merupakan negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara dan salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan. Dengan meningkatnya fokus pada transportasi elektrifikasi dan serangkaian kebijakan dukungan pemerintah terhadap industri kendaraan listrik, Indonesia akan menjadi salah satu pasar utama dalam strategi pengembangan VinFast.

Indonesia mewakili pasar utama berikutnya bagi perusahaan sekaligus menjadi penghubung strategis dalam rantai pasokan kendaraan listrik global. Perusahaan sebelumnya mengumumkan investasi dalam pembangunan pabrik dengan kapasitas tahunan hingga 50.000 kendaraan listrik. Setelah beroperasi, pabrik di Indonesia tidak hanya akan memproduksi kendaraan untuk pasar tetapi juga memperkuat rantai pasokan dan daya saing VinFast secara global.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved