Strategy

APACD Buka Cabang di Indonesia untuk Tingkatkan Skill Profesional Komunikasi

Fardila Astari

The Asia-Pacific Association of Communication Directors (APACD) membuka cabang baru di Indonesia, dengan Fardila Astari terpilih sebagai pemimpin cabang. Penunjukan ini menandai upaya APACD dalam mengembangkan kapasitas internasional para pemimpin komunikasi di kawasan ini.

Cabang ini akan berkontribusi dalam meningkatkan kolaborasi dengan PERHUMAS, asosiasi hubungan masyarakat Indonesia. Dengan jaringan yang meliputi 18 kantor cabang dan 16 divisi pemuda, yang melayani kurang lebih 3.000 anggota, PERHUMAS akan menjadi mitra penting dalam menyelenggarakan World Public Relations Forum 2024 (WPRF 2024), yang akan diadakan oleh Global Alliance di Bali, tanggal 19-22 November 2024

Keith Morrison, Presiden APACD mengungkapkan antusiasme terhadap posisi baru Fardila, yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum PERHUMAS. “Ini adalah periode penting bagi para pemimpin hubungan masyarakat dan komunikasi di Indonesia. Di satu sisi, dengan semakin meningkatnya otomatisasi, kita dihadapkan pada tantangan untuk memberikan kontribusi lebih besar ke organisasi. Di sisi lain, ada peluang untuk mendukung organisasi-organisasi di Indonesia dalam mengarahkan pertumbuhan di tengah kompleksitas global dan geopolitik yang semakin meningkat,” jelasnya.

Keith menghargai semangat dan kesediaan Fardila untuk membuka jaringan APACD kepada profesional Indonesia. Dengan keahlian dan kepemimpinannya, serta dukungan dari Boy Kelana sebagai Ketua PERHUMAS, pihaknya akan menciptakan platform yang solid bagi para anggota untuk mendukung kemajuan industri komunikasi Indonesia menjelang WPRF.

Boy Kelana, Ketua Umum PERHUMAS mengatalan, kerj asama dengan APACD, terutama melalui kepemimpinan Fardila adalah langkah penting bagi asosiasi. “Kolaborasi ini membuka peluang besar untuk menggabungkan kekuatan kami dan membentuk lanskap komunikasi yang lebih terintegrasi dan dinamis di Asia-Pasifik. Kami berkomitmen untuk meningkatkan standar di bidang hubungan masyarakat dan komunikasi, dan menantikan kerjasama erat kami dengan APACD untuk menciptakan masa depan yang mendukung keunggulan dan inklusivitas dalam komunikasi.”

APACD adalah asosiasi yang dipimpin oleh para pemimpin komunikasi perusahaan, didirikan tahun 2014. Organisasi ini berperan dalam menentukan arah industri komunikasi, memfasilitasi pertukaran pengetahuan, dan menghubungkan para profesional terkemuka yang ingin memajukan karier mereka. Melalui serangkaian acara berbobot, program pendidikan, penghargaan, dan peluang berbagi pengetahuan, profesional Indonesia dapat memperluas jaringan dan pengalaman mereka di seluruh kawasan Asia Pasifik.

WPRF 2024 di Bali dengan tema ‘Purposeful Influence for the Common Good’ akan menyatukan Konvensi Humas Indonesia 2024 dan Pemuda 2024. Acara ini diharapkan menjadi tempat pertemuan bagi para profesional PR untuk berbagi ide dan membentuk masa depan industri dan organisasi. Dengan PERHUMAS sebagai tuan rumah dan bermitra dengan Katadata.

Swa.co.id.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved