Automotive

Astra Financial akan Genjot Transaksi di GIICOMVEC 2024

Astra Financial menjadi partner resmi GIICOMVEC 2024. (dok AFin)

Astra Financial bakal hadir sebagai official financial partner dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di Jakarta pada 7-10 Maret 2024 mendatang. Dengan mendukung pameran kendaraan komersial terbesar di Asia Tenggara ini, perusahaan keuangan ini berharap dapat memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan pembiayaan kendaraan komersial di Indonesia.

Tan Chian Hok selaku Project Director Astra Financial GIICOMVEC 2024 menyatakan sebagai divisi jasa keuangan di bawah naungan PT Astra International Tbk, pihaknya senang dapat mendukung pertumbuhan industri kendaraan komersial bagi pelaku industri kendaraan komersial di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia.

“Astra Financial hadir dengan sejumlah unit bisnisnya dalam GIICOMVEC 2024 yaitu PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) dengan layanan sewa pembiayaan serta jual dan sewa balik untuk alat berat dan truk untuk kebutuhan operasional bisnis. Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF) juga hadir dengan ACC Fleet dan TAF Fleet yang menyediakan kredit alat berat excavator,” ujarnya, Jumat (09/02/2024).

Pada periode Januari-September 2023, jumlah transaksi kendaraan komersial SANF tercatat lebih dari 1.000 transaksi, meningkat hampir 10% dibanding tahun sebelumnya dengan nilai Rp3,9 triliun yang tumbuh 28% dari 2022 sebesar Rp 3 triliun. SANF pada periode itu melayani lebih dari 480 nasabah, meningkat lebih dari 22% dibanding tahun sebelumnya sebanyak kurang lebih 390 nasabah.

Secara keseluruhan ACC mencatatkan 27.900 transaksi unit kendaraan komersial dengan nilai sebesar Rp5,5 triliun. Adapun TAF mencatatkan lebih dari 5 ribu transaksi dengan nilai transaksi lebih dari Rp 1 triliun, meningkat sebesar 31,8% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Sebelumnya kami juga telah berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia dengan menjadi platinum sponsor sebanyak lima kali pada pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) sejak 2018 hingga 2023. Harapannya, dengan berpartisipasi pada GIICOMVEC 2024 yang pertama kali ini, Astra Financial dapat memberikan kontribusi lebih pada pertumbuhan sektor kendaraan komersial,” ucapnya.

GIICOMVEC 2024 merupakan ajang pameran perkembangan terkini dari industri kendaraan komersial Indonesia yang diselenggarakan oleh Gaikindo. Diselenggarakannya GIICOMVEC diyakini akan kembali memperkuat pertumbuhan industri kendaraan bermotor komersial. Lebih dari 15 brand kenamaan akan hadir meramaikan gelaran ini, mulai dari industri alat berat, truk, kendaraan komersial hingga industri pendukung lainnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved